31.4 C
Yogyakarta
Sabtu, Juli 27, 2024

Hari ini 500 Warga Ikuti Vaksinasi NasDem di Gunungkidul

Percepatan program vaksinasi kembali lagi dilakukan oleh Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Yogyakarta. Bila sebelumnya digelar pada tanggal 20-21 Agustus 2021 di Kulonprogo dengan 1.000 dosis, hari ini sebanyak 500 dosis tahap pertama diberikan kepada masyarakat Gunungkidul. Sentra vaksinasi ini dipusatkan di Gunung Kanun, Kapanewon Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Kamis 2 September 2021.

Sekertaris DPW NasDem Yogyakarta Suharno mengungkapkan, program vaksinasi menargetkan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta Pelaku Wisata. Wakil Ketua DPRD Gunungkidul itu menuturkan, sasaran vaksin khusus kepada Pelaku UMKM dan Pelaku Wisata karena perekonomian mereka paling terdampak akibat pandemi. Bagi Suharno, adanya vaksinasi ini diharapkan menjadi momentum pemulihan ekonomi, sebagaimana syarat pemerintah yang mewajibkan vaksinasi untuk pelonggaran aktivitas.

“Program vaksinasi ini untuk Gunungkidul sehat. Sehat masyarakatnya dan sehat ekonominya. Kami prioritaskan Pelaku UMKM dan Pelaku Wisata karena mereka jantung ekonomi kerakyatan di Gunungkidul,” kata Suharno saat meninjau suasana vaksin.

Suharno datang bersama jajaran pengurus DPW NasDem DIY, pengurus DPD NasDem Gunungkidul dan sejumlah anggota DPRD F-NasDem. Politisi flamboyan itu mengapresiasi banyaknya warga yang antusias divaksin.

Untuk menghindari kerumunan, kuota vaksin kali ini disediakan 500 dosis tahap pertama. Program ini akan berlanjut dengan total kuota vaksin sebanyak 2 ribu dosis. Ia juga mengajak peserta vaksin agar mendaftarkan anggota keluarganya. Sejumlah kader NasDem pun turut divaksin. Mereka juga berasal dari kelompok UMKM dan wisata.  

“Tentunya kami senang melihat antusiasme peserta vaksin. Saya melihat tidak hanya orang dewasa, para pelajar yang memenuhi syarat juga turut divaksin dengan jenis vaksin sinovac,” ungkap Suharno.

Salah satu peserta vaksin, Romadloni menuturkan dirinya mendapat info vaksinasi dari media sosial. Warga Wonosari yang berprofesi pedagang makanan itu kemudian mendaftar vaksinasi secara online.

“Saya datang bersama keluarga, ada istri dan satu saudara perempuan. Kemarin kami daftarnya lewat online. Caranya mudah, cukup melampirkan KTP dan sekarang sudah dapat vaksin gratis. Disini tempatnya juga nyaman tidak antri lama. Terima kasih kepada NasDem,” pungkasnya. (DN).

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles