22.5 C
Yogyakarta
Kamis, Juli 18, 2024

Santunan Anak Yatim Agar Tak Putus Mengejar Cita-Cita

Lebih dari 100 anak yatim piatu dan duafa di kawasan Janti, Sleman, mendapat paket santunan dari Anggota DPR RI Subardi. Paket santunan ini terdiri dari uang tunai, makanan, dan peralatan solat. Subardi menyerahkan santunan ini untuk meringankan biaya dan berbagai kebutuhan sekolah anak-anak yatim.

Dalam acara ini, Subardi yang turut didampingi putri sulungnya, Anita Kurniawati menyalami satu persatu anak-anak yatim. Sebagian besar dari anak-anak ini masih berusia sekolah dasar. Sebagian lainnya merupakan siswa SMP dan SMA.

“Mereka anak-anak kita, tanggung jawab kita. Saya berharap anak-anak ini terus semangat bersekolah. Terus mengejar cita-cita meski tak lagi hidup bersama kedua orang tuanya,” kata Subardi saat penyerahan santunan di masjid Al Fitroh, Janti, Caturtunggal, Depok, Sleman, Minggu (29/1).

Dalam acara ini, Subardi juga menyerahkan bantuan kepada ibu-ibu pengajian Siti Zubaidah. Subardi mengapresiasi kepedulian ibu-ibu dari pengajian Siti Zubaidah yang rutin menggelar pengajian bersama anak-anak yatim. Menurut Ketua DPW NasDem DIY itu, kehadiran ibu-ibu memberi motivasi, pendidikan moral, dan kasih sayang berbasis keagamaan kepada anak-anak, yang sejak usia belia sudah kehilangan orang tuanya.

“Ibu-ibu disini rutin menggelar pengajian sebagai bentuk kasih sayang kepada anak-anak kita. Tentu ini pendidikan moral yang baik, teladan yang baik. Mudah-mudahan ini lebih memberikan arti kepada anak-anak. Sebuah nilai sosial yang dilandasi keagamaan,” terang Mbah Bardi, sapaan akrabnya.

Kelompok pengajian Siti Zubaidah turut memeriahkan acara dengan penampilan seni hadrah dan solawat. Menurut Sugianti selaku ketua kelompok pengajian Siti Zubaidah, kehadiran Subardi mendapat antusias dari anak-anak. Mereka sempat bertanya-tanya tentang aktivitas Subardi sebagai wakil rakyat.

“Ya senang, tadi selesai acara banyak yang tanya-tanya ke pak Subardi. Anak-anak juga senang mendapat santunan. Ini untuk meringankan biaya sekolah mereka,” tutup Sugianti. (NK)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles