24.5 C
Yogyakarta
Rabu, Februari 21, 2024

Garpu DIY Usung Misi Politik Pemberdayaan

Ketua DPW Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (GARPU) DIY, Widja Ani Setyawati terus bergerak cepat mengenalkan GARPU kepada masyarakat luas di Yogyakarta. Ani bersama pengurus GARPU DIY menggelar sosialisasi tentang kiat memulai usaha UMKM di Kaliwaru, Condongcatur, Depok, Sleman. GARPU DIY juga mengunjungi tempat budidaya Jamur Tiram “Subur” kemudian dilanjut bertemu dengan kelompok Angkringan Kebon Kelor.

“GARPU adalah sayap baru Partai NasDem sehingga perlu dikenalkan kepada masyarakat luas, utamanya kepada para pelaku usahadi Yogyakarta. Kami memulainya di tempat budidaya Jamur Tiram dan kelompok Angkringan,” kata Ani diamping pengurusnya, Minggu (29/1).

Pertemuan ini GARPU juga menyalurkan bantuan ikan lele sebanyak 30 Kg kemudian membeli semua produk Angkringan milik kelompok Kebon Kelor untuk dibagikan secara gratis kepada peserta sosialisasi.

“Konsepnya tidak hanya sosialisasi, tetapi juga pemberdayaan. Kami ingin membawa pesan politik itu memberdayakan. Sektor UMKM menjadi fokus permberdayaan kami,” tambah Ani.

Dalam sosialisasi tersebut, Ani juga memaparkan program kerja GARPU DIY selama setahun ini. Ia merancang program kerja dengan tajuk melayani, mendampingi, kolaborasi.

“GARPU DIY memiliki delapan program. Antara lain pelatihan usaha, pembuatan izin usaha, bantuan modal usaha, akses ke marketplace, dan konsultasi hukum. Semuanya itu saya pendekkan menjadi melayani, mendampingi, dan kolaborasi,” pungkas Widja Ani.

Agenda GARPU selanjutnya akan mengunjungi kawasan Berbah Sleman untuj bertemu dengan kelompok usaha disana. Ani berharap pergerakan GARPU akan lebih dikenal masyarakat.

“Pola sosialisasi akan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Kami ingin program GARPU NasDem DIY semakin dikenal dan dirasakan masyarakat,” pungkasnya. (IS)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles