28.6 C
Yogyakarta
Sabtu, Mei 18, 2024

Ketua NasDem Sleman Serahkan Bantuan 10 Gerobak Angkringan

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Sleman, Surana, menyerahkan bantuan 10 gerobak angkringan kepada kelompok ibu-ibu di Kalurahan Wedomartani, Kapanewon Ngemplak, Sleman. Penyerahan ini diterima langsung oleh ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok UMKM binaan Partai NasDem Kabupaten Sleman.

“Semoga bantuan ini bisa memperkuat ekonomi keluarga. Saya memang sengaja menyalurkan ke ibu-ibu agar produktif, mandiri, dan bisa saling support dengan suami,” kata Surana di hadapan penerima bantuan, Sabtu (30/4/2022).

Bantuan ini dilatarbelakangi aspirasi warga yang kesulitan sarana-prasarana untuk bergerak di bidang UMKM. Surana, lantas melihat adanya peluang di bidang kuliner melalui angkringan. Menurutnya usaha angkringan lebih cepat berjalan karena peminatnya selalu banyak. Ia pun turut menyerahkan bantuan modal untuk memulai usaha.

“Banyak aspirasi masyarakat agar mereka bisa berdagang. Butuhnya apa? Masyarakat jawab gerobak angkringan. Saya jawab oke, karena usaha angkringan cepat berjalan. Sekarang saya tepati janji saya,” terang Anggota DPRD Sleman itu.

Bantuan 10 unit gerobak angkringan ini bukan kali pertama disalurkan oleh Surana. Sebelumnya, legislator Kabupaten Sleman 3 periode itu menyerahkan bantuan gerobak angkringan sejak tahun 2019. Saat itu pada akhir tahun 2019, ia menyerahkan bantuan 4 gerobak kepada kelompok penggiat angkringan di Kapanewon Kalasan.

Selanjutnya, pada awal tahun 2020 terdapat 3 gerobak yang disalurkan kepada kelompok penggiat angkringan di Kapanewon Berbah dan Ngaglik. Pada tahun 2021, terdapat 5 angkringan yang diserahkan kepada masyarakat di Kapanewon Ngaglik dan Prambanan. Kini, 10 unit gerobak telah disalurkan khusus kepada kelompok ibu-ibu pelaku UMKM di Kapanewon Ngemplak. Surana berharap bantuan ini akan terus bermanfaat untuk perekonomian masyarakat.

“Pokoknya saya dukung kalau aspirasinya membuat mereka maju dan mandiri,” tegas Surana. (NK).

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles