27.7 C
Yogyakarta
Senin, Juli 15, 2024

Subardi Resmikan Pembangunan Jalan Dusun di Ngenep Bantul

Anggota DPR RI Fraksi NasDem, Subardi meresmikan bantuan pembangunan jalan aspal di Padukuhan Ngenep, Kalurahan Terong, Dlingo, Kabupaten Bantul. Pembangunan jalan dari program aspirasinya itu memiliki panjang 600 meter. Subardi hadir meresmikan dengan pemotongan tumpeng dan makan bersama masyarakat.

“Masyarakat ingin merayakan syukuran dengan tumpeng dan berkumpul di jalan anyar. Saya ikut senang, ya memang hak masyarakat untuk mendapatkan program aspirasi dari saya,” kata Subardi, Rabu, (20/12/2023).

Bantuan tersebut terealisasi berkat kerja sama dengan mitra kerjanya Kementerian BUMN. Sebelumnya, jalan padukuhan itu rusak parah. Padukuhan Ngenep merupakan dusun binaan Subardi sejak tahun 2014. Subardi telah merealisasikan berbagai program, seperti balai dusun, tugu padukuhan, bantuan bibit buah-buahan, pembangunan jalan aspal, dan pembangunan lainnya.

Bagi Subardi, masyarakat Ngenep memiliki semangat kebersamaan tinggi dan kepedulian akan lingkungannya. Berbagai usulan aspirasi tak sulit direalisasikan oleh Subardi karena mewakili kepentingan masyarakat. Bahkan, realisasinya juga dikawal masyarakat secara gotong royong.

“Saya tidak banyak pertimbangan lagi kalau aspirasi datang dari Ngenep. Saya tahu aspirasi itu telah dibahas bersama, melibatkan semua elemen warga sejak awal.
Begitu masuk ke saya, ini aspirasi sudah matang. Tinggal saya carikan waktu. Oh, ini masuk pemberdayaan atau klaster infrastruktur. Saya langsung konkrit,” tambah Caleg DPR RI dari Partai NasDem DIY ini.

Peresmian ini turut membantu pemerataan infrastruktur di dusun-dusun. Pembangunan jalan juga akan mempercepat mobilitas warga dan pertumbuhan ekonomi. Selain itu, tampak antusiasme masyarakat dalam syukuran ini. Mereka secara kolektif menyampaikan dukungannya kepada Subardi untum kembali terpilih pada Pemilu 2024.

“Kita lihat semua warga antusias ikut tumpengan. Sengaja digelar malam hari karena ingin gelar tumpeng di pinggir jalan anyar. Ini dukungan luar biasa buat saya. Kita lihat masyarakat senang karena akan merasakan manfaat jangka panjang dari pembangunan ini,” tutup Subardi. (NK)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles