23.2 C
Yogyakarta
Rabu, Mei 15, 2024

Tips Agar Pemilu Bermanfaat ala Subardi

Anggota DPR RI dari Partai NasDem Subardi memberikan saran kepada masyarakat agar Pemilu 2024 bermanfaat. Masyarakat diminta tidak golput dan memastikan mencoblos pemimpin yang amanah.

“Agar Pemilu bermanfaat, maka coblos lah calon yang memberikan manfaat. Kinerjanya jelas, amanah, tidak lari setelah terpilih. Nah, dia lah yang perlu didukung kembali,” kata Subardi di Dusun Sidorejo, Karangtengah, Wonosari, Gunungkidul, Kamis (11/1/2023).

Ajakan Subardi mendapat sambutan positif dari masyarakat. Masyarakat Sidorejo sepakat mendukung kembali pencalonan Subardi untuk DPR RI Periode 2024-2029. Kiprah Mbah Bardi yang konkrit untuk masyarakat menjadi alasan utama. Setidaknya, masyarakat Sidorejo telah memiliki balai dusun yang megah seluas 110 m2. Balai dusun itu merupakan bantuan dari program aspirasi Subardi.

Menurut Subardi, kehadirannya di Sidorejo untuk mengonfirmasi kepada masyarakat bahwa aspirasinya telah ditunaikan. Subardi mengaku senang karena saat ini keberadaan balai dusun digunakan untuk berbagai kegiatan sosial.

“Saya hadir untuk memastikan aspirasi itu telah ditunaikan. Sekarang masyarakat telah merasakan pembangunan ini. Jadi, hubungan kolaborasi ini terwujud berkat Pemilu 2019, sekarang tinggal dilanjutkan atau tidak bergantung pada masyarakat,” tambah Caleg DPR RI no urut 1 itu.

Subardi juga menjelaskan, manfaat Pemilu secara nasional adalah pelaksanaan kedaulatan rakyat dan sarana memilih pemimpin berkualitas. Pemilu bermanfaat atau tidak bergantung pada masyarakat, sehingga harus benar-benar cermat memilih. Jangan terlarut dengan asesoris politik karena akan merugikan masyarakat.

“Pemilu bukan formalitas demokrasi yang pada akhirnya masyarakat tidak merasakan apa-apa dari wakilnya. Ini yang salah. Makanya saya mengajak pilihlah yang terbukti rekam jejaknya. Saya bersyukur dukungan dari Sidorejo kuat dan solid,” jelas Ketua DPW NasDem DIY itu.

Dalam kunjungan ini Subardi juga menjelaskan program aspirasinya sepanjang 2023 telah tuntas dilaksanakan. Data realisasi tersebut disampaikan secara terbuka, termasuk beberapa program bantuan, yakni pemasangan lampu penerangan jalan, pembangunan jalan cor beton, pembangunan saluran drainase, hingga bantuan pipanisasi air bersih. Seluruh bantuan tersebut tersebar merata di dusun-dusun hingga ke Kalurahan. (NK)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles