22.7 C
Yogyakarta
Rabu, Juni 19, 2024

Subardi Bangun Gedung PAUD Sorowajan

Warga Sorowajan, Banguntapan, Kabupaten Bantul, merasa bangga atas pembangunan gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Gedung tersebut dibangun melalui program aspirasi Anggota DPR RI Fraksi NasDem Subardi. Sekolah PAUD tersebut merupakan tempat sekolah anak-anak warga Sorowajan dan sekitarnya.

“Perjuangan kami untuk memiliki gedung PAUD sangat panjang. PAUD disini sudah berjalan cukup lama, muridnya banyak, gurunya juga bagus-bagus. Baru sekarang akhirnya kami memiliki gedung sendiri setelah dibantu Mbah Bardi,” ujar pengurus PAUD Bina Buah Hati Gelatik, Titin Rustiana, Minggu (7/1/2024).

Titin menceritakan, sudah bertahun-tahun warga kesulitan mendapat tempat layak untuk mendidik anak-anak PAUD tersebut. Tempat bermain dan tempat belajar anak itu selalu berpindah-pindah dari rumah ke rumah warga. Bila musim hujan tiba, pengurus PAUD merasa iba melihat anak-anak kesulitan belajar dan bermain.

Kini warga Sorowajan sudah memiliki gedung PAUD permanen. Meski pembangunan sudah memasuki tahap finishing, gedung tersebut merupakan aset warga yang dikelola PAUD Bina Buah Hati Gelatik.

“Sebagai pengurus PAUD tentunya sangat bangga. Mendidik anak-anak disini penuh perjuangan, kita harus pindah dari rumah ke rumah warga. Saya mewakili pengurus menyampaikan terima kasih atas bantuan Mbah Bardi. Sekarang sudah punya gedung permanen,” tambah Titin.

Gedung PAUD ini dibangun seluas 58 M2 dengan nilai pembangunan 60 Juta. Subardi menggandeng mitra kerjanya di Kementerian BUMN untuk pembangunan ini. Pembangunan gedung ini dimulai pada awal Oktober 2023.

Menurut Mbah Bardi, sapaan akrab Ketua DPW NasDem DIY, pembangunan gedung PAUD mendapat prioritas dirinya karena sektor pendidikan sangat penting untuk membentuk generasi muda yang cerdas. Baginya, pendidikan adalah hak utama warga negara, terlebih anak-anak usia dini perlu mendapat pendidikan dengan aman dan nyaman.

“Kalau ruangannya nyaman, anak-anak semangat belajar. Ini sekaligus menyiapkan generasi emas di Sorowajan. Saya juga apresiasi pengurus PAUD karena selama ini semangat mendidik anak-anak meski dengan kondisi apa adanya,” ujar Anggota Komisi VI DPR RI itu.

Pembangunan gedung PAUD ditarget rampung pada akhir Januari ini. Ada sekitar 40 siswa yang saat ini belajar dibawah PAUD Bina Buah Hati Gelatik, Sorowajan, Banguntapan, Bantul. (NK)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles