22.7 C
Yogyakarta
Jumat, Mei 17, 2024

Mbah Bardi Resmikan Bantuan Air Bersih di Sleman

Anggota DPR RI Subardi merealisasikan janjinya untuk memasang bantuan saluran air bersih di padukuhan Gendol Kulon, Kalurahan Sumber Rejo, Tempel, Kabupaten Sleman. Pada Sabtu 21/10/2023 Subardi datang untuk meresmikan bantuan ini.

Di padukuhan Gendol Kulon, masyarakat kerap kesulitan air bersih saat musim kemarau. Sejak beberapa bulan terakhir, masyarakat mengandalkan air dari sumur yang seringkali debit airnya menyusut. Kondisi ini membuat masyarakat mengeluh karena tak kunjung ada solusi. Kini, mereka senang dengan bantuan yang telah diresmikan Subardi.

“Saya mewakili masyarakat Gendol Kulon berterimakasih kepada Mbah Bardi. Akhirnya harapan warga terlaksana. Pipa langsung tersambung ke rumah-rumah warga. Airnya besar, bersih, melimpah,” kata Rabikin, warga setempat.

Bantuan pipanisasi mengaliri 300 rumah atau Kepala Keluarga (KK) di Kalurahan Sumberrejo. Sebagian dari mereka juga berasal dari dusun lainnya, seperti dusun Tanjung Lesen, Lengkong Lor, dan Ngemplak. Warga dari dusun tersebut mendapat bantuan air bersih yang dipusatkan di Gendol Kulon, Sumber Rejo.

Kepada masyarakat, Mbah Bardi menyampaikan bantuan ini sebagai bukti kesungguhannya mengawal aspirasi. Ia mengaku butuh waktu tak kurang dari 5 bulan untuk merealisasikan harapan warga ini.

“Air adalah hak dasar rakyat. Sudah seharusnya masyarakat mendapat hak kecukupan air, kecupan listrik. Saat aspirasi itu disampaikan, saya bisa merasakan susahnya tidak ada air. Alhamdulilllah, sekarang janji saya sudah terbukti,” kata Ketua DPW NasDem DIY itu.

Selain bantuan air bersih, Sumber Rejo juga mendapat bantuan aspal jalan. Pembangunan aspal terbentang dari dusun Lengkong Kidul hingga simpang tiga dusun Semawung sepanjang 350 meter. Rencananya, bantuan perbaikan jalan untuk masyarakat ini akan dilanjutkan hingga masuk di dusun Semawung.

Lurah Sumberrejo, Anjar Purwanto mengaku senang dengan bantuan yang diberikan Subardi. Akses air bersih dan pembangunan jalan sangat bermanfaat. Masyarakat langsung merasakan manfaat kehadiran Subardi selaku wakil rakyat dari DIY.

“Dengan bantuan instalasi air bersih, sekarang warga tenang. Musim kemarau aman. Airnya berkecukupan. Ditambah bantuan aspal jalan, warga bisa merasakan punya wakil rakyat Mbah Bardi. Kita semua mengucapkan matur nuwun,” pungkas Purwanto. (IS).

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles