28.9 C
Yogyakarta
Rabu, Mei 15, 2024

Partai Koalisi AMIN di DIY Siapkan Tim Pemenangan

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) partai politik koalisi pasangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar di DIY bertemu untuk menyusun tim pemenangan daerah. Hadir masing-masing ketua partai, yakni Ketua DPW Partai NasDem DIY Subardi, Ketua DPW PKB Agus Sulistyono, Ketua DPW PKS DIY Agus Mas’udi. Pertemuan ini turut dihadiri oleh seluruh struktur pengurus ketiga partai dari tingkat provinsi hingga ranting.

Pertemuan di Hotel Merapi Merbabu, Sleman, 20 Oktober 2023 sepakat menghasilkan tiga poin penting. Pertama, pembentukan tim kecil atau badan Pekerja (Baja) daerah guna menyusun strategi pemenangan AMIN di DIY. Kedua, membentuk sekretariat bersama koalisi perubahan di DIY. Ketiga, menyatukan jaringan relawan AMIN serta menggalang jaringan pemilih muda.

“Kita solid bergerak menyatukan energi kepartaian, menyatukan berbagai pandangan dan strategi. Semuanya bertemu, ada struktur, mesin partai, dan jaringan partai,” kata Subardi saat ditemui di sela kegiatannya di Caturtunggal, Sleman, 23/102023.

Pembentukan tim pemenanan daerah di DIY akan disusun dari perwakilan ketiga partai. Skemanya akan mengikuti koalisi di pusat. Pembentukan tim pemenangan bersifat kolektif kolegial.

“Tiga kesepakatan, tentu untuk memudahkan koordinasi. Kita akan rutin bertemu untuk merekatkan semua kekuatan,” Tambah Mbah Bardi, sapaan akrab Subardi.

Di kesempatan ini, ketiga perwakilan partai sepakat terus berkolaborasi dengan jaringan relawan AMIN. Jaringan relawan AMIN, diakui oleh ketiga partai koalisi, telah bergerak dengan struktur organisasi yang terbentuk sejak lama. Para relawan ini memiliki loyalitas tinggi dan bagian penting dari pemenangan AMIN.

“Masing-masing partai punya jaringan pemilih. Kekuatan ini akan disatukan dengan jaringan relawan AMIN yang tersebar di seluruh DIY. Ada yang tidak terikat partai. Tetapi mereka kuat dan loyal. Koalisi ini akan berkolaborasi dengan semua jaringan relawan,” tutup Subardi. (IS).

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles