27.7 C
Yogyakarta
Senin, Juli 15, 2024

Subardi Resmikan Jalan Dusun di Gunungkidul Diiringi Jatilan

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Subardi, meresmikan rampungnya pembangunan jalan di Dusun Kayoman, Desa Serut, Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul, DIY. Pembangunan jalan berupa cor beton itu direalisasikan melalui program aspirasinya bekerja sama dengan BUMN sebagai mitra kerja Komisi VI DPR.

Warga menyambut peresmian jalan pada Minggu (6/8) itu dengan menggelar panggung kesenian Jatilan. Iringan musik dan tari-tarian tradisional memeriahkan acara yang digelar secara sederhana. Seluruh warga hadir sebagai ungkapan syukur terlaksananya aspirasi mereka.

Subardi mengatakan, melalui program aspirasi, jalan cor beton sepanjang 700 meter terlaksana kurang dari enam bulan sejak diajukan. Secara khusus ia mengapresiasi komitmen Lurah Serut, Sugiyanto yang sungguh-sungguh mewakili kepentingan masyarakat.

“Pak Lurah datang ke saya menyampaikan aspirasi bahwa jalan di dusun rusak. Lalu tim saya cek, memang kondisinya tak layak. Saat itu saya langsung kawal. Enam  bulan kemudian jalan itu sudah mulus dibangun beton,” kata Subardi sembari menyusuri jalan bersama masyarakat.

Lurah Serut, Sugiyanto mengaku selama ini pembangunan infrastruktur di wilayahnya sulit diwujudkan. Adanya dana desa tidak bisa menjangkau karena memang terbatas. Ia juga menyampaikan bahwa komunikasi dengan Subardi tidak sulit sehingga aspirasi tersebut mudah disampaikan.

“Saya komunikasi dengan Mbah Bardi langsung diterima. Mbah Bardi menawarkan konsep ‘bangun dusun nganti wangun’ sebagai solusi pemerataan. Kini sudah terbukti. Masyarakat bangga. Mbah Bardi ini riil,” kata Sugiyanto, Minggu (6/8).

Perwakilan warga, Nurdiyanto menyampaikan terima kasih kepada Subardi. Penantian mereka selama bertahun-tahun kini berbuah hasil. Bahkan saat pembangunan berlangsung, seluruh warga gotong royong membantu bersama pihak proyek yang menggarap dengan alat-alat berat.

“Warga saat lihat alat-alat berat itu datang langsung tergerak ikut bantu. Ya senang. Ini kita nanggap jatilan nyambut Mbah Bardi peresmian jalan. Warga di sini sudah komitmen terus mendukung Mbah Bardi,” jelasnya. (NK)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles