25.3 C
Yogyakarta
Senin, Juli 15, 2024

Bantuan Ambulans untuk Warga Margodadi Sleman

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Subardi, menyerahkan bantuan ambulans untuk warga Kalurahan Margodadi, Kapanewon Seyegan, Sleman, DIY. Ambulans berikut perlengkapannya diterima langsung Lurah Margodadi, Djalmo Susilodiprodjo, Sabtu (29/7).

“Ini kebutuhan masyarakat, kebutuhan sosial. Apalagi Seyegan ini kan sudah bukan kampung, bukan pelosok lagi. Jika ada yang sakit mau ke puskesmas atau ke rumah sakit, atau bila ada orang meninggal, tidak perlu pakai jauh-jauh. Ambulans ini akan punya manfaat banyak untuk warga,” kata Subardi.

Ketua DPW Partai NasDem DIY itu menceritakan, bantuan ambulans tersebut bermula ketika sebuah mobil hibah namun terbengkalai dan tidak terpakai. Lurah kemudian berkomunikasi dengan dirinya untuk meminta bantuan.

Gayung bersambut, Mbah Bardi sapaan akrab Subardi, lalu mengecek keadaan mobil tersebut. Mobil lalu diperbaiki dan dibentuk untuk menjadi ambulans. Perlengkapan seperti sirene, tabung oksigen, maupun stretcher atau alat pengusung pasien pun dipasang.

Mobil itu kini sudah bisa beroperasi menjadi ambulans. Di Kalurahan Margodadi sebenarnya sudah memiliki satu unit ambulans. Namun, kata Mbah Bardi,  belum mampu untuk mencukupi kebutuhan warga karena penggunaannya terlalu padat.

“Mudah-mudahan dengan dua ambulans itu sudah mampu melayani seluruh warga kalurahan Margodadi ini,” imbuhnya.

Dengan adanya tambahan satu unit ambulans, Mbah Bardi juga berharap anak-anak muda yang menjadi relawan semakin tergerak dan semangat membantu sesama. (IS).

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles