31.4 C
Yogyakarta
Sabtu, Juli 27, 2024

Subardi Serahkan 10 Ekor Sapi Kurban untuk Warga DIY

Anggota Komisi VI DPR RI F-Nasdem, Subardi menyerahkan 10 ekor sapi kurban untuk Idul Adha 1442 H kepada warga di 10 titik di Sleman, Bantul dan Kulonprogo. Penyerahan secara simbolis ini dilakukan sejak hari Sabtu 17 Juli 2021.

Tiap ekor sapi yang diserahkan memiliki bobot lebih dari 1 kuintal. Dengan bobot itu, satu ekor sapi bisa dipotong menjadi 500 kantong daging. Subardi berpesan agar pembagian hewan kurban diprioritaskan kepada masyarakat yang kesulitan akibat pandemi.

“Siapapun berhak menerima daging kurban, namun yang perlu diutamakan adalah mereka yang kesulitan. Mereka yang kehilangan pekerjaan atau usahanya terhenti akibat Covid 19. Ini momentum untuk memperkuat solidaritas,” katanya, Sabtu (17/7).

Penyerahan 10 ekor sapi kurban merupakan kerja sama kemitraan antara Subardi dengan Kementerian BUMN. Hubungan kemitraan yang kooperatif diwujudkan dengan program aspirasi yang dirasakan langsung oleh masyarakat.

Menurut Subardi, ibadah kurban merupakan ibadah sosial. Di dalamnya mengandung prinsip solidaritas, pengorbanan, kepedulian, dan saling berbagi. Makna ibadah sosial sangat relevan di masa pandemi yang saat ini membutuhkan lebih banyak kebersamaan.

“Spirit ibadah kurban yang berlandaskan iman merupakan ibadah sosial. Hewan kurban adalah simbol memotong (mengalahkan) sifat-sifat binatang dalam diri manusia,” jelas ketua DPW NasDem DIY itu.

Penyerahan sepuluh titik hewan kurban tersebar di Seyegan, Papringan, Jongkang, Kabupaten Sleman. Di Kabupaten Bantul meliputi Rejosari, Tegalrejo, Sewon, Mrisi, dan Sidorejo. Sementara di Kabupaten Kulonprogo ada titik yakni Banyunganti dan Tayuban. (NK).

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles