24.4 C
Yogyakarta
Sabtu, April 13, 2024

Oleg Yohan Dukung Senam Sehat dengan Pemberdayaan UMKM

Anggota DPRD Kota Yogyakarta Oleg Yohan mengikuti senam bersama oleh Persatuan Olahraga Wanita Seluruh Indonesia (Perwosi) di Lapangan Karangwaru, Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Minggu (11/4). Wakil Ketua Komisi B itu mendorong agar aktivitas rutin seperti ini lebih digalakkan untuk membangun solidaritas sosial di tengah pandemi.

Alasan Politisi NasDem itu mendukung gerakan masyarakat senam bersama Perwosi karena olahraga ini aman, menyenangkan, dan dapat diikuti semua usia. Selain itu, ada sejumlah pelaku usaha kecil dan menengah yang terbantu dalam setiap senam massal.

“Selain bermanfaat bagi jiwa raga, kegiatan ini turut menggerakkan pelaku ekonomi kecil yang berjualan di sekitar lokasi,” tuturnya.

Dalam sambuatanya, Oleg Yohan siap memfasilitasi kegiatan Perwosi dengan berbagai program kedewanan. Program itu diharapkan membantu sekaligus menghidupkan kegiatan Perwosi setiap bulannya. “Saya bantu program untuk berbagai kegiatan Perwosi. Harapan saya, banyak masyarakat yang terlibat dalam gerakan masyarakat sehat dan menjadi gerakan berkelanjutan,”

Ia juga berharap dengan kegiatan rutin seperti ini akan menciptakan gerakan sinergi saling membantu. Pasalnya, banyak pelaku usahak kecil yang kesulitan berdagang di masa pandemi. Tidak banyak event yang bisa memberdayakan pelaku UMKM untuk gelar produk. Berbeda dengan senam massal yang tentu mengusung misi sehat dan menerapkan protokol kesehatan.

“Saya membayangkan bila ini rutin digelar akan banyak pelaku ekonomi kecil yang terbantu dan ini akan menciptakan gerakan sinergi untuk pemberdayaan. Yang jelas dengan kegiatan positif akan banyak menghasilkan dampak positif,” kata Oleg Yohan di hadapan anggota Perwosi dan Lurah Karangwaru mewakili Kemantren Tegalrejo. (NK).

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles