24.2 C
Yogyakarta
Rabu, Mei 15, 2024

Subardi Akui Kiprah Muhammadiyah Teruji

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Subardi, bersilaturahmi dengan PDM kabupaten Gunkid di Kapanewon Tepus Gunungkidul, Sabtu (30/09/2023). Kunjungan ini dalam rangka melanjutkan hubungan baik yang selama ini terbina antara Partai NasDem dengan Muhammadiyah.

“Organisasi yang besar tentunya sudah membentuk suatu stakeholder yang kuat. Sehingga, kita dalam organisasi politik selayaknya menjalin komunikasi, berkolaborasi dan bersinergi,” ujar Subardi.

Selama ini, Subardi banyak menyerap masukan mengenai kerangka besar gerakan Muhammadiyah yakni pembangunan Sumber Daya Manusia. Subardi mengakui, program pembangunan SDM di Muhammadiyah terbukti, mulai dari pendidikan, kesehatan, hingga pembinaan kelompok usaha. Program ini berdampak positif kepada peningkatan kesejahteraan umat.

“Program saya yang selama ini berjalan seperti UMKM binaan, pembangunan infrastruktur lokal, itu misinya untuk pembangunan SDM. Nah soal peningkatan mutu SDM, kita tahu kiprah Muhammadiyah sudah terbukti,” terang Ketua DPW NasDem DIY ini.

Kedekatan Subardi dengan Muhammadiyah dibuktikan dengan dukungan kepada kader Muhammadiyah di pemerintahan Gunungkidul. Dalam empat periode terakhir, bupati yang memimpin Kabupaten Gunungkidul merupakan kader Partai NasDem yang berasal dari Muhammadiyah. Selama 4 periode tersebut, NasDem selalu mendukung langkah politik kader Muhammadiyah.

“Ditambah pada Pemilu 2024, Partai NasDem mengusung Capres Anies Baswedan yang juga kader Muhammadiyah,” kelakar Subardi.

Rencananya, usai bersilaturrahmi dengan Muhammadiyah, Subardi akan meneruskan silaturahmi dengan Nahdlatul Ulama di Gunungkidul. Kolaborasi ini dibutuhkan untuk mewujudkan tahun pemilu yang kondusif sekaligus membawa misi politik kebangsaan.

“Muhammadiyah dan NU adalah dua poros kekuatan besar. Setelah dari sini akan dilanjutkan silaturahmi ke Pengurus Nahdlatul Ulama di Gunungkidul untuk membawa misi politik kebangsaan,” tutup Subardi. (NK).

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles