28.8 C
Yogyakarta
Kamis, Mei 16, 2024

Santuni Anak Yatim, Subardi Ditanya Aktivitas Jadi Anggota DPR

Anak-anak yatim piatu dan penghafal Alquran di dusun Papringan, Kalurahan Caturtunggal, Sleman mendapat bantuan dari Anggota DPR RI Subardi. Subardi menyerahkan bantuan berupa uang tunai serta makanan untuk meringankan biaya dan berbagai kebutuhan sekolah anak-anak yatim.

 

“Berbagi kebahagiaan agar anak-anak kita ini semangat bersekolah, semangat mengejar cita-cita meski tak lagi hidup bersama orang tuanya,” kata Subardi di halaman rumahnya, Papringan, Caturtunggal, Depok, Sleman, Senin (9/10/2023).

 

Kegiatan ini dilakukan Subardi sejak lama sebelum menjabat sebagai Anggota DPR RI periode 2019-2024. Bagi Ketua DPW NasDem DIY itu, kegiatan santunan bukan hanya menyerahkan bantuan, tetapi ada perhatian, motivasi, pendidikan moral, dan kisah-kisah perjuangan kepada anak-anak yatim piatu.

 

Dalam setiap santunan, Subardi kerap mendengarkan kisah pilu anak-anak yang ditinggal orang tuanya. Salah satu kisah yang membuat Subardi kagum adalah kisah seorang anak berusia 10 tahun yang ditinggal wafat ayahnya. Ia tetap semangat sekolah meski setahun terakhir hidup sebatang kara bersama ibunya. Kini, sang ibu bekerja sebagai ojek online.

 

“Mendengar kisah anak-anak seperti mendapat suntikan moral. Kalau sekedar berbagi mungkin bisa dititipkan. Tetapi dengan pertemuan ini, saya bisa merasakan sedihnya kehidupan anak-anak tanpa orang tuanya,” terang Mbah Bardi, sapaan akrabnya.

 

Kehadiran Subardi mendapat antusias dari anak-anak. Mereka terdiri dari anak-anak usia sekolah dasar. Sebagian sempat bertanya-tanya tentang aktivitas Subardi sebagai wakil rakyat. Subardi pun mengajak mereka bercita-cita menjadi pemimpin bangsa.

 

“Ada yang tanya enak apa ndak jadi anggota DPR. Saya jawab Anggota DPR sibuk, harus bolak balik Jakarta-Jogja. Tetapi, apapun kehidupan mereka saya doakan semoga kelak ada yang jadi Anggota DPR. Mereka aset bangsa, calon pemimpin bangsa,” tutur Subardi ditemani istrinya, Sri Sumiarti. (NK)

 

Istri Subardi, Sri Sumiarti, menyerahkan santunan kepada anak-anak yatim piatu.

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles