24.5 C
Yogyakarta
Rabu, Februari 21, 2024

NasDem Gelar Konsolidasi Kader se-DIY

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Subardi, menyebut Partai NasDem akan menempatkan kader-kader terbaik untuk menduduki posisi legislatif di DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi maupun DPR RI. Mereka yang ditunjuk oleh partai akan masuk dalam daftar bakal calon legislatif.

Pernyataan ini disampaikan Subardi saat konsolidasi kader NasDem se Kabupaten Sleman di Gedung Bagong, Godean, Sleman, Minggu (17/9/2023). Konsolidasi itu dihadiri Ketua DPD NasDem Sleman, Surana, beserta seluruh pengurus NasDem dari tingkat wilayah hingga tingkat ranting (Kalurahan).

“NasDem mengutamakan kader karena sudah melalui proses kaderisasi, paham garis perjuangan partai. Para kader itu ditunjuk oleh partai untuk maju,” kata Subardi.

Dalam konsolidasi itu, Subardi telah memilih calon legislatif berdasarkan kapasitas dan kualitas. Sosok-sosok yang diusung ditunjuk partai dengan mempertimbangkan berbagai aspek, terutama loyalitas kepada partai.

“Konstitusi memberi amanah bahwa legislator berangkat dari partai, maka partai punya pertimbangan berdasarkan kapasitas, kualitas, dan tentu loyalitas,” tambahnya.

Mbah Bardi, sapaan akrabnya mengajak kader dan simpatisan memahami pentingnya pembekalan kader sebagai strategi pemenangan. Total terdapat 2.500 kader NasDem se-DIY yang mengikuti konsolidasi secara bertahap di lima kabupaten kota. Setiap kader juga dibekali wawasan kebangsaan oleh pakar ilmu politik dari beberapa kampus di Yogyakarta.

“Kita ingin, seluruh struktur partai dari tingkat DPW hingga DPRt memahami cara-cara menang. Itulah pentingnya konsolidasi agar mesin partai itu bergerak efektif menambah daya elektoral,” tambahnya.

Subardi meyakini tahun 2024 adalah momentum kemenangan Partai NasDem. Deklarasi Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai Capres dan Cawapres akan menambah tingkat kepercayaan publik dan elektabilitas partai.

“Kita resmi mendeklarasikan Anies dan Muhaimin. Maka tugas selanjutnya adalah membangun optimisme kepada masyarakat dengan kerja kolektif. Kita bangun kolaborasi dengan segenap elemen partai, relawan, simpatisan dan seluruh jaringan,” pungkasnya. (IS).

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles