22.5 C
Yogyakarta
Kamis, Juli 18, 2024

Subardi Bangun Jalan Aspal di Seyegan

Anggota DPR RI Subardi membangun jalan aspal di sejumlah dusun di Kecamatan Seyegan, Sleman. Tercatat, Padukuhan Barak I Kalurahan Margoluwih Seyegan, pembangunan jalan aspal sepanjang 3.420 m2. Sedangkan di Padukuhan Nyamplung, Kalurahan Margokaton Seyegan, pembangunan jalan aspal sepanjang 900 m2. Total pembangunan dari program aspirasi Subardi mencapai Rp 310 Juta.

Bagi Subardi, pembangunan jalan aspal memberi manfaat jangka panjang. Mobilitas warga terutama di padukuhan semakin lancar, terutama bagi kendaraan barang.

“Jalan sebagai infrastruktur utama merupakan hak dasar warga. Kita bersyukur, dengan aspirasi yang terlaksana kini warga di pedalaman bisa merasakan jalan yang mulus,” kata Subardi saat meninjau di Kalurahan Margokaton, Seyegan, Sleman, Rabu, (12/7/2023).

Subardi mengisahkan, aspirasi berupa pembangunan jalan aspal datang dari warga saat ia hadir dalam satu acara di Margoluwih. Saat itu, sejumlah warga menyampaikan harapannya agar akses utama di padukuhan dibangun aspal. Selama ini, warga merasa sulit melintas karena jalanan berbatu dan rusak.

“Warga cerita kalau jalannya rusak, berharap jalan di kampungnya mulus sama dengan jalanan di kota. Itu saya catat dan saya perjuangkan. Sekarang sudah terlaksana,” tambah Mbah Bardi, sapaan akrabnya.

Jalan aspal yang dibangun merupakan komitmen Subardi bekerja dengan amanah. Subardi ingin kiprahnya sebagai wakil rakyat memberi manfaat dan dirasakan langsung oleh masyarakat. Kini, Pembangunan jalan aspal dengan kualitas super membuat akses utama di padukuhan itu lebih aman. Subardi juga optimis, pembangunan jalan sebagai infrastruktur lokal akan mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Saya ingin kiprah sebagai anggota dewan terus memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat. Kalau jalannya mulus, masyarakat lebih aman, ekonomi lebih lancar.” tutup Ketua DPW NasDem DIY itu. (NK).

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles