29.6 C
Yogyakarta
Rabu, Juni 19, 2024

Bantuan Mesin Jahit Tingkatkan Produktivitas

Anggota DPRD DIY, Widi Sutikno menyalurkan bantuan alat jahit kepada kelompok Ngudi Busana Kalurahan Merdikorejo, Kapanewon Tempel, Kabupaten Sleman. Bantuan tersebut terealisasi atas dukungan Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY. Menurut Widi, kerja sama ini akan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat, terutama kelompok ibu-ibu yang bisa lebih mandiri menghasilkan pendapatan untuk keluarganya.

“Dukungan Disperindag DIY, bantuan alat jahit untuk kelompik Ngudi Busana akhirnya terealisasi. Semoga langsung terima banyak orderan, menjahit lebih mudah dan cepat. Harapan saya pendapatan ibu-ibu disini terus meningkat,” kata Widi Sutikno saat diwawancara, Sabtu, (30/6/2023).

Bantuan alat jahit yang ia salurkan berupa 8 mesin jahit, 100 meter kain dan perlengkapan jahit. Widi juga memberikan pelatihan kepada kelompok tersebut seperti pelatihan kewirausahaan dan pelatihan mode busana selama 4 hari. Kedepan, Widi akan mengembangkan kelompok yang ia bina itu menjadi kelompok industri garmen.

“Perlu pembinaan yang berkelanjutan. Potensinya besar, bisa berkembang menjadi industri garmen yang memproduksi busana skala besar,” terang Bendahara DPW NasDem DIY itu.

Koordinator kelompok Ngudi Busana Merdikorejo, Widyarsih, mengatakan, ia bersama kelompoknya senang karena bantuan ini telah dinanti cukup lama. Adanya mesin jahit tersebut akan membantu produktivitas anggotanya, sekaligus berdampak pada naiknya omset usaha. Bagi kelompok Ngudi Busana, kehadiran legislator Widi Sutikno cukup lama, selama 3 tahun dengan berbagai kegiatan maupun bantuan.

“Saya mewakili kelompok Ngudi Busana mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak widi. Sudah 3 tahun pak Widi membina kami, ada pelatihan dan bantuan mesin jahit. Sekarang menjahit bisa lebih cepat, keterampilan semakin bagus, pendapatan bertambah,” tutup Widyarsih. (IS).

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles