25.5 C
Yogyakarta
Sabtu, Juli 27, 2024

Tunaikan Aspirasi, Subardi Bangun Jalan Aspal di Padukuhan Gunungkidul

Anggota DPR RI Fraksi NasDem, Subardi meresmikan rampungnya pembangunan jalan aspal di Padukuhan Bogor II, Kalurahan Playen, Kapanewon Playen, Gunungkidul, Minggu, (11/6). Pembangunan infrastruktur lokal ini merupakan program aspirasi yang ia tunaikan kepada warga.

“Berkat kolaborasi, kita berhasil membangun infrastruktur utama yakni jalan aspal. Hadirnya jalan aspal ini merupakan aspirasi warga yang saya tunaikan. Saya komitmen untuk terus bersama membangun dusun,” kata Subardi di hadapan ratusan warga Padukuhan Bogor II.

Bantuan aspal sepanjang 350 meter itu merupakan program aspirasi yang disampaikan warga pada pertengahan tahun 2022. Subardi kemudian merealisasikan pembangunan pada awal tahun 2023.

Sebelumnya, aspirasi warga dibahas dalam forum musyawarah bersama Dukuh. Warga sepakat, aspirasi mereka disampaikan kepada Subardi selaku legislator dari Dapil DIY. Kepada Subardi, warga menyampaikan kondisi jalan tersebut cukup buruk. Mereka kerap kesulitan melintas karena rusak, berlubang dan gelap. Bahkan sebagian warga merasa tidak aman bila melintas di malam hari.

“Saat saya menerima aspirasi saya merasa terpanggil. Bu Dukuh bercerita bahwa kondisi jalannya rusak, anak-anak mau sekolah jadi repot. Orang-orang mau ke sawah juga repot,” kata Subardi ditemani Wakil Ketua DPRD Gunungkidul F-NasDem, Suharno, dan Anggota DPRD Gunungkidul F-NasDem, Rian Eko Wibowo.

Kini, mobilitas warga lebih cepat dan aman. Pembangunan jalan aspal dengan kualitas super membuat akses utama di padukuhan itu lebih aman dan kuat. Subardi mengakui ada semangat kebersamaan diantara warga untuk menyampaikan aspirasi dan membangun lingkungannya. Subardi juga optimis, pembangunan jalan sebagai infrastruktur lokal akan mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Sekarang jalannya sudah bagus. Aman, bisa dipakai bertahun-tahun. Kendaraan mau angkut hasil tani jadi lebih mudah. Harapan saya semoga ekonomi warga lebih lancar,” pungkas Ketua DPW NasDem DIY itu. (IS).

Potret jalan aspal sepanjang 350 meter yang menghubungkan Padukuhan Bogor II menuju jalanan uatama di Kapanewon Playen.

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles