27.7 C
Yogyakarta
Senin, Juli 15, 2024

Oleg Yohan Gelar Pameran UMKM

Anggota Komisi B DPRD Kota Yogyakarta, Oleg Yohan menggelar pameran UMKM. Kegiatan bertajuk Pamer Produk UMKM ini diikuti lebih dari 150 pelaku usaha dari Kemantren Tegalrejo, Jetis dan Gedongtengen.

Setiap UMKM membawa produk berupa kuliner, kerajinan tangan dan fesyen. Produk tersebut selanjutnya dinilai oleh Dinas Perindustrian, Koperasi dan UMKM Kota Yogyakarta, Jogjakita dan BPD Jogja untuk mendapat penghargaan.

“Banyak sekali produk berkualitas UMKM yang perlu disupport. Promosi ini bagian dari dukungan agar pemasarannya semakin luas, produknya bisa bersaing di level nasional,” kata Oleg di Omah Sedoyo, komplek Tarakanita, Tegalrejo, Minggu (4/6/2023).

Oleg Yohan yang juga sekretaris DPD Partai NasDem Kota Yogyakarta turut menggandeng Dinas Perindustrian, Koperasi dan UMKM Kota Yogyakarta. Sejumlah instansi pendukung seperti JogjaKita, penyedia jasa Ojek Online dan BPD Jogja hadir meramaikan acara ini. Bagi Oleg, kegiatan ini rutin digelar sebagai sarana komunikasi antara pelaku UMKM, Anggota DPRD, Pemerintah Kota dan organisasi maupun pemangku kepentingan lainnya.

“Ada semangat kolaborasi dari acara ini. Mereka kreatif, punya daya juang. Saya bantu akses agar teman-teman UMKM bisa ikut pameran, bisa ikut pelatihan, dapat akses modal, akses ke ritel-ritel modern. Jadi semangat kolaborasi ini harus didukung,” jelas Oleg.

Selain pameran, para pelaku UMKM memanfaatkan acara ini untuk menggelar diskusi dan strategi pengembangan bisnis. Banyak pelaku UMKM besar yang berbagi pengalaman dengan pelaku pemula. Hadir pula kelompok UMKM binaan Oleg Yohan yang kini berkembang dengan omset mencapai jutaan rupiah setiap harinya.

Acara Pamer Produk UMKM ini menghadirkan sejumlah narasumber untuk menilai produk-produk terbaik UMKM. Diantaranya, Rama Irmawan selaku Manager Marketing JogjaKita. Krismatuningsih selaku Analis kebijakan Ahli Muda Kemitraan dan Pembiaayaan. Adisti P selaku pengelola Koperasi dan UKM Dinas PerinKopUKM Kota Yogyakarta, dan Arie Wibowo selaku pemimpin BPD DIY Cabang Pembantu Wirobrajan. (IS).

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles