25 C
Yogyakarta
Sabtu, April 13, 2024

NasDem DIY Siapkan Kader Terbaik untuk Kursi Legislatif

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Subardi, menyebut Partai NasDem akan menempatkan kader-kader terbaik untuk menduduki posisi legislatif di DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi maupun DPR RI. Mereka yang ditunjuk oleh partai akan masuk dalam daftar bakal calon legislatif.

“NasDem mengutamakan kader karena sudah melalui proses kaderisasi, paham garis perjuangan partai. Para kader itu ditunjuk oleh partai untuk maju,” kata Subardi dalam acara Syawalan di Pendopo Tunggul Pawenang, Jombangan, Tirtoadi, Mlati, Sleman, Sabtu, (29/4/2023).

Dia mengatakan partai berupaya mencari kader yang memiliki kapasitas dan kualitas untuk menjadi wakil rakyat. Sosok-sosok yang diusung ditunjuk partai dengan mempertimbangkan berbagai aspek, terutama loyalitas kepada partai.

“Konstitusi memberi amanah bahwa legislator berangkat dari partai, maka kader harus loyal kepada partai. Caleg juga dituntut memiliki kapasitas. Itu menjadi pertimbangan partai,” tambahnya.

Subardi mengungkapkan saat ini Partai NasDem nerupakan partai yang telah memiliki wakil rakyat di legislatif dan tidak memiliki noda. Ia menyebut kondisi itu menjadi kebanggaan karena masih menjaga kepercayaan masyarakat.

Dia mengajak kader dan simpatisan mulai bekerja keras menyongsong Pemilu 2024. Dia juga mengingatkan agar kader tak terlalu larut dalam dinamika pemilu menggunakan sistem proporsional terbuka atau tertutup. Subardi mengatakan isu sistem pemilu hanya akan memakan waktu dan tenaga. Hal yang lebih penting adalah meraih kepercayaan masyarakat.

“Dari berbagai survei, masyarakat semakin terkesan dengan NasDem. Tingkat kepercayaan kepada partai semakin tinggi. Itu yang penting. Kita terus bekerja membangun optimisme masyarakat dan meraih suara terbanyak,” tutpnya. (NK).

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles