24.3 C
Yogyakarta
Kamis, Juli 18, 2024

Jelang Lebaran, Subardi Tebar Ribuan Paket Sembako

Anggota DPR RI F-NasDem Subardi membagikan sebanyak 12.087 paket sembako kepada masyarakat di 5 Kabupaten/Kota di DIY. Bantuan ini diserahkan kepada Koordinator Rumah Aspirasinya untuk dibagikan kepada masyarakat.

“Saya minta agar penyalurannya disegerakan. Setiap rumah aspirasi langsung bergerak, pastikan masyarakat menerimanya secara langsung,” kata Subardi saat melepas secara resmi distribusi paket sembako di gedung Bagong, Godean, Sleman, Selasa (18/04/2023).

Setiap paket sembako terdiri dari beras 5 kilogram, gula pasir dan minyak goreng. Menurut legislator asal Sleman itu, banyak aspirasi masyarakat yang ingin bantuan sembako untuk menyambut hari raya Idul Fitri.

“Ini sifatnya aspirasi masyarakat yang ingin beras, gula, dan minyak goreng. Mau lebaran, perlu tambahan kebutuhan pokok,” terang Ketua DPW NasDem DIY itu.

Bantuan ini sengaja disesuaikan waktunya bertepatan 10 hari terakhir bulan Ramadan sebagaimana anjuran untuk memuliakan hari-hari terakhir Ramadan. Menurut Subardi, dalam kehidupan berpartai tak hanya soal politik saja. Ada kewajiban ibadah sosial yang wajib ditunaikan.

“Kita dianjurkan untuk banyak berbagi di 10 hari terakhir Ramadan. Berbagi kebaikan seperti ini merupakan wujud ibadah sosial,” jelasnya.

Di kesempatan itu Subardi menyampaikan terima kasih kepada mitra kerjanya Kementerian BUMN (Bank BRI) yang membantu penyediaan sembako melalui kerja sama kemitraan. Perwakilan BRI diundang untuk penyerahan paket bantuan ini.

Acara penyerahan dilakukan serentak kepada koordinator rumah aspirasinya, yakni Kabupaten Bantul, Kabupaten Kulonprogo, Kabupaten Gunungkidul, Kabupaten Sleman, dan Kota Yogyakarta. Mereka akan mendistribusikan langsung kepada masyarakat.

“Bantuan akan langsung disebar untuk persiapan lebaran. Saya juga ucapkan selamat Idul Fitri, selamat merayakan silaturahmi sosial,” tutupnya. (NK).

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles