24.3 C
Yogyakarta
Kamis, Juli 18, 2024

Widi Bangun Sinergi dengan Sobat Anies

Anggota Komisi C DPRD DIY, Widi Sutikno menggelar silaturahmi dengan kelompok relawan Anies Baswedan, yakni Sobat Anies Kabupaten Sleman.

Menurut Widi, tujuan dari pertemuan tersebut dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat dari kalangan relawan. Sobat Anies di Kabupaten Sleman memiliki anggota yang tersebar di setiap kalurahan di Sleman, sehingga menurut Widi, aspirasi dari kelompok tersebut juga harus terwadahi dengan baik.

“Sobat Anies Sleman ini memiliki banyak anggota. Saya tergerak untuk membawa aspirasi mereka bukan hanya pemenangan Anies di 2024 tetapi juga untuk kepentingan masyarakat di Sleman,” kata Widi Sutikno, Selasa (7/2).

Widi Sutikno yang juga Bendahara DPW Partai NasDem DIY itu mengatakan, kelompok Sobat Anies menyampaikan aspirasi dari masyarakat berupa perbaikan sarana ibadah dan pemberdayaan kelompok UMKM. Widi menyanggupi seluruh aspirasi tersebut dan akan segera merealisasikannya.

“Aspirasi berupa renovasi Mushola, ada juga yang ingin mendapatkan pembinaan usahanya. Masyarakat menyampaikan ke mereka, lalu diteruskan ke saya. Semuanya saya kawal dengan sungguh-sungguh,” tambah Widi.

Selain terkait aspirasi, pertemuan ini juga menyatukan visi misi dan cita-cita perjuangan NasDem melalui Calon Presiden Anies Baswedan di Pemilu 2024 nanti. Menurut Widi, NasDem bersama Anies ingin pembangunan ekonomi nasional lebih merata. Pembangunan ekonomi baru ingin fokus pada pengentasan kemiskinan. Menurut Widi, saat ekonomi Indonesia relatif kuat. Tetapi butuh penguatan di sektor tertentu untuk menyerap banyak tenaga kerja.

“Cita-cita NasDem ingin meneruskan performa ekonomi saat ini agar lebih merata. Konsep ekonomi baru difokuskan pada pengentasan kemiskinan dan menyerap tenaga kerja. Ini selaras dengan keinginan para relawan Anies,” pungkasnya. (IS).

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles