24.4 C
Yogyakarta
Sabtu, April 13, 2024

Bibit Sampaikan Capaian Aspirasi Sepanjang 2022

Anggota DPRD Kabupaten Bantul, Bibit Rustamta menggelar pertemuan dengan tokoh dan masyarakat dari Kapanewon Kasihan dan Sedayu, Kabupaten Bantul. Ketua DPD NasDem Bantul itu menyerap aspirasi masyarakat di Dapilnya dalam momentum Reses I Tahun 2023.

Di forum itu Bibit memaparkan capaian program aspirasinya selama Tahun 2022 yang mencapai Rp 1,7 Miliar. Program aspirasi itu berupa pembangunan sarana dan prasarana masyarakat, seperti cor blok jalan kampung, balai RT, tempat ibadah, dan pembangunan talud. Selain infrastruktur, Bibit juga menggelar pelatihan untuk pemberdayaan kelompok UMKM.

“Capaian aspirasi saya sepanjang tahun 2022 senilai 1,7 Miliar. Realisasinya bermacam-macam, ada pembangunan, ada juga pelatihan untuk pelaku usaha. Saya sampaikan semuanya agar transparan,” kata Bibit Rustamta di Sanggar Budaya Grahatama, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Rabu (8/2).

Kepada para tokoh dan pewakilan masyarakat di Kasihan dan Sedayu, Bibit menyampaikan terima kasih atas komitmen dan kebersamaan yang telah dibangun. Ia berharap kebersamaan itu terus terjalin dan memberi manfaat kepada masyarakat luas.

“Komitmen masyarakat akan saya jaga. Aspirasi masyarakat akan saya kawal terus, agar amanah ini dirasakan manfaatnya,” terang Bibit.

Bibit menuturkan pertemuannya rutin digelar untuk membahas sejumlah hal, termasuk capaian setiap realisasi yang ia kawal. Melalui pertemuan rutin, kedekatan antara masyarakat dengan dirinya kian kuat. Melalui pertemuan rutin, bibit selalu mengevaluasi apa saja yang belum dicapai sekaligus mengawal realisasinya.

“Rutin bertemu, bisa tiap minggu atau tiap bulan. Yang hadir ada dari unsur Lurah, Dukuh, RT RW. Dengan pertemuan ini ada kedekatan, ada perencanaan, ada evaluasi. Ini sesuai dengan pesan Ketua DPW pak Subardi agar kerja-kerja politik harus dirasakan masyarakat,” tutupnya. (IS).

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles