23.5 C
Yogyakarta
Rabu, November 23, 2022

NasDem Kota Jogja Bentuk Tim Pemenangan Anies

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai NasDem Kota Yogyakarta, Dwi Candra Putra mendukung pencapresan Anies Baswedan oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. Pemilihan Anies Baswedan dinilai tepat karena berdasarkan aspirasi masyarakat Kota Yogyakarta. Candra yang juga Anggota DPRD Kota Yogyakarta menindaklanjuti deklarasi itu dengan membentuk tim pemenangan Anies di daerah pemilihannya.

“Saya langsung tancap gas membentuk tim pemenangan di dapil saya. Banyak warga yang antusias bergabung karena pencalonan Anies sesuai aspirasi mereka,” kata Candra, Kamis (6/10).

Sejak dua hari terakhir, Candra sudah mendeklarasikan tim pemenangan Anies di empat Kemantren (Kecamatan) di Kota Yogyakarta, yakni, Pakualaman, Ngampilan, Gondomanan, dan Wirobrajan. Ia juga mengusung tagline pemenangan yakni “Anies Menang, Jogja Juara.”

Politisi muda itu mengaku tidak sulit mengajak warga untuk menyukai ataupun memilih Anies. Selain faktor kapasitas dan kepemimpinannya sebagai Gubernur DKI Jakarta, warga Kota Yogya mengaku memiliki ikatan emosional dan kedekatan kultural dengan Anies.

Anies diketahui menempuh studi dari sekolah dasar hingga sarjana di Yogyakarta. SMP Negeri 5 merupakan almamater Anies yang terletak di Kotabaru, kecamatan Gondokusuman Kota Yogyakarta.

“Jadi semangat warga disini, apabila Anies menang warga Kota Jogja akan bangga karena disini menjadi tempat berproses Anies menjadi pemimpin nasional,”terang Candra.

Bagi Candra, deklarasi NasDem kepada Anies merupakan strategi yang tepat. Banyak masyarakat yang sebelumnya tidak tertarik kepada NasDem kini mulai bergabung dalam tim pemenangan dibawah NasDem. Faktor Anies dianggap menarik minat warga kepada NasDem.

“Bisa dibilang Anies membawa efek ekor jas. Tetapi bisa saja antusiasme warga tidak sebesar ini kalau Anies tidak didukung NasDem. Jadi bagi saya, Anies dan NasDem adalah perpaduan sempurna,” jelasnya.

Berdasarkan analisis dan pemetaan dukungan, Candra menilai elektabilitas Partai NasDem di Kota Yogyakarta terus meningkat. Capaian ini menjadi modal besar untuk memenangkan Anies dan Partai NasDem di Kota Yogyakarta.

“Saat deklarasi, antusiasme warga luar biasa. Ada peningkatan elektabilitas partai dan itu terjadi ril di lapangan. Ini menambah spirit kita para pengurus NasDem kota. Saya juga optimis 2024 nanti Anies menang Nasdem juga menang,” tutup Candra. (IS)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles