31.4 C
Yogyakarta
Sabtu, Juli 27, 2024

Anies Janji Lanjutkan Kepemimpinan Jokowi

Anies Baswedan resmi diusung Partai NasDem sebagai calon presiden (capres). Gubernur Jakarta itu pun berjanji bakal melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) jika terpilih pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti.

“Ada kontinuiti dan ada changes,” kata Anies di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10).

Anies menyampaikan keberlanjutan merupakan sebuah keniscayaan dalam roda pemerintahan. Harus ada keberlangsungan pembangunan antar periode pemerintahan. Namun, dia tak menutup kemungkinan akan melakukan berbagai perubahan. Hal itu akan dilakukan jika diperlukan.

“Tidak mungkin hanya kontinuiti, selalu akan terjadi kontinuiti dan changes. Itu juga yang tadi dipesankan oleh ketua umum. Ketika membicarakan tentang ke depan dan insyaallah itu yang akan kita jalani,” ujar dia.

Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh akhirnya mengumumkan calon presiden (capres) yaitu Anies Baswedan. Surya Paloh menyampaikan proses pemilihan Anies cukup panjang. Dia mendapat banyak masukan dari berbagai pihak sebelum memutuskan Anies sebagai capres dari NasDem.

“Saya upayakan mendapat berbagai masukan, saran, pandangan, dan bagian dari kontempelasi diri sebelum saya mengambil keputusan,” ujar dia. (MI)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles