22.7 C
Yogyakarta
Sabtu, Juli 27, 2024

Garnita Bagikan Daging Kurban untuk Pemenuhan Gizi dan Atasi Stunting

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garnita Malahayati Daerah Istimewa Yogyakarta merayakan Idul Adha dengan berbagi kepada masyarakat. Garnita menyerahkan dua ekor hewan kurban, yakni sapi dan kambing di Mushola Al Bahjah, Sidokerto, Godean, Sleman. Turut hadir Anggota DPR RI Subardi yang juga Ketua DPW NasDem DIY, beserta Ketua Fraksi NasDem DPRD DIY, Widi Sutikno.

Ketua DPW Garnita Malahayati DIY Christina Ari Retnaningsih mengatakan, pembagian hewan kurban merupakan Program Garnita Pusat yang disalurkan kepada 34 DPW Garnita  se-Indonesia.

“Kaka Thita Syahrul selaku Ketua DPP Garnita berpesan agar seluruh DPW Garnita membagikan hewan kurban kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Christina usai penyerahan simbolis kepada pengurus Mushola, Minggu (10/11).

Sesuai aturan, dua pertiga daging kurban diperuntukkan bagi fakir miskin atau kelompok rentan yang kesulitan ekonomi. Melalui program Garnita berbagi, pembagian daging kurban akan membantu pemenuhan gizi utamanya untuk anak-anak. Sejauh ini program sosial Garnita memang mengutamakan kelompok perempuan dan anak.

“Kita harapkan daging kurban akan membantu pemenuhan gizi khususnya protein hewani kepada anak-anak. Ini sekaligus untuk mengatasi stunting,” tambah Christina.

Ketua Panitia Kurban Garnita DIY, Widja Ani Setyawati menambahkan, hewan kurban Garnita juga dibagikan kepada panti asuhan rehabilitasi anak dan panti asuhan disabilitas anak di Sleman. Mereka termasuk kelompok yang dianjurkan menerima kurban. Garnita menggandeng pihak dusun untuk penyaluran daging kepada panti asuhan. Pengurus dan kader Garnita juga ikut terlibat dalam penyaluran daging kurban.

“Sebagian akan kita berikan kepada anak-anak di panti asuhan. Penyalurannya oleh kita melalui Kepala Dusun. Semangatnya untuk berbagi kepada sesama. Kita gotong royong-royong dan solidaritas besama,” kata Widja Ani. (IS).

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles