25.3 C
Yogyakarta
Senin, Oktober 3, 2022

Garda Pemuda NasDem DIY Berkurban untuk Kemanusiaan

Perayaan Idul Adha tahun ini, Garda Pemuda (GP) NasDem DI Yogyakarta memotong hewan kurban berupa seekor sapi jenis limosin berbobot sekitar 300 kilogram. Ketua DPW Garda Pemuda NasDem DIY, Sobri Emiga Sando mengatakan, pemotongan hewan kurban ini merupakan program DPP Garda Pemuda NasDem yang digelar serentak secara nasional.

“Kita merayakan Idul Adha dengan berkurban secara serentak nasional. Ini dilakukan secara gotong-royong mulai dari pemotongan sampai pembagian. Kita lakukan sendiri dengan semangat kebersamaan,” kata Miga, sapaan akrabnya, Senin (11/7).

Pemotongan digelar di salah satu camp Garda, di kawasan Papringan Yogyakarta. Kader Garda yang mayoritas adalah pemuda-pemudi hadir sekaligus memperingati hari lahir Garda ke-11. Mereka berbagi daging kepada masyarakat sekitar, terutama kelompok masyarakat kecil yang belum mendapatkan daging kurban.

“Merayakan Idul Adha sekaligus acara syukuran karena hari ini 11 Juli bertepatan hari lahir Garda Pemuda NasDem yang ke-11,” jelasnya.

Program Garda berkurban ini merupakan bagian dari gerakan politik kebangsaan yang dicetuskan oleh Ketua Umum GP NasDem, Prananda Surya Paloh. Gerakan ini dilakukan merata hingga ke berbagai pelosok tanah air. Kader Garda memiliki tanggung jawab moral dan kepekaan sosial agar memberikan manfaat kepada lingkungannya.

“Ibadah kurban merupakan persembahan Garda kepada masyarakat sebagaimana disampaikan Ketum GP NasDem Prananda Paloh, yakni merajut kebangsaan, merawat kemanusiaan. Terima kasih kepada Ketum Prananda. Kami solid dan memiliki tanggung jawab moral untuk merealisasikan program kemanusiaan,” tutupnya. (IS).

 

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles