24.5 C
Yogyakarta
Rabu, Februari 21, 2024

Garnita NasDem DIY Gelar Pengajian Rutin

Garnita DPW NasDem Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar pengajian rutin bertajuk “Forum Khorunnisa” di Mushola Al-Bahjah, Kalurahan Sidokerto, Kapanewon Godean, Kabupaten Sleman, Rabu (30/3). Agenda perdana ini mengangkat tema “Peran Perempuan Politik Dalam Islam.” Seluruh jajaran pengurus Garnita, dari DPW, DPD, dan DPC hadir bersama masyarakat sekitar.

“Forum ini akan meningkatkan kualitas kader Garnita di bidang agama. Sifatnya terbuka. Siapapun disilakan datang,” kata Ketua DPW Garnita NasDem DIY, Christina Ari Retnaningsih.

Pengajian Garnita menjadi forum himpunan bagi kader-kader wanita Partai NasDem yang memiliki basis keilmuan agama, maupun ketertarikan di bidang kajian keagamaan. Menurut Christina, banyak kader wanita NasDem yang berasal dari pesantren maupun lulusan pendidikan tinggi agama. Kemampuan inilah yang perlu diwadahi melalui forum pengajian rutin.

“Agar kiprah kader Garnita NasDem bisa mengajarkan kebaikan agama yang inklusif, toleran, dan memanusiakan semuanya tanpa membedakan minoritas ataupun kesukuan,” ujarnya.

Pengajian Garnita akan digelar tiap seminggu sekali dengan tema dan tempat yang berbeda. Harapannya, berbagai persoalan bangsa terutama di bidang politik dapat diselesaikan dengan nilai-nilai keluhuran agama. Christina menegaskan, perspektif agama dalam perjuangan politik perlu digaungkan melalui kegiatan seperti pengajian.

“Kita ingin perjuangan di bidang politik sejalan dengan keluhuran nilai-nilai agama. Kalau politik itu dianggap penuh intrik, bagi saya perlu diluruskan dengan keluhuran agama,” pungkasnya. (IS).

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles