30.1 C
Yogyakarta
Sabtu, Juli 27, 2024

Struktur Partai Penentu Gerakan Kerakyatan

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Gunungkidul melantik pengurus Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) se Kapanewon Paliyan. Total ada 49 pengurus yang dilantik dari 7 Kalurahan. Pelantikan digelar di Kalurahan Pampang, Kapanewon Paliyan, Kabupaten Gunungkidul, Minggu (20/3). Hadir Ketua DPW Partai NasDem DIY, Subardi, Sekretaris DPW NasDem DIY, Suharno, Ketua DPD NasDem Gunungkidul, Suparja, dan seluruh jajaran pengurus DPD Partai NasDem se-Gunungkidul.

“Struktur Partai akan menentukan pergerakan NasDem di bidang kerakyatan. Jika seluruh struktur partai solid, cita-cita NasDem untuk menyejahterakan masyarakat Indonesia akan terwujud,” kata Ketua DPW, Subardi saat sambutan.

Anggota Komisi VI DPR RI itu juga mengisahkan perjuangannya merintis Partai NasDem di Yogyakarta. Jatuh bangun ia rasakan sejak pertama Partai NasDem berdiri tahun 2011. Dengan jargon kampanye NasDem Anti Mahar dan Gerakan Perubahan, Subardi mengatakan saat itu banyak pihak terus bergabung ke Partai NasDem. Kini sebagian diataranya menjadi Anggota DPRD, menjadi pengurus di tingkat DPW, maupun menjadi Ketua di tingkat pengurus Kabupaten/Kota. Menurut Subardi, kiprah kader NasDem terbukti dirasakan oleh masyarakat.

“Kader NasDem adalah agen perubahan. Itu doktrin sejak Partai ini berdiri. Tiap kader harus mampu memperjuangkan kehendak rakyat, menghadirkan perubahan mulai dari lingkungan masyarakat terkecil,” jelasnya.

Momentum saat ini merupakan titik krusial untuk mempercepat kerja-kerja sebagai agen aspirasi. Subardi menilai, dua tahun menuju Pemilu serentak 2024 haruslah menjadi menjadi batu loncatan setelah melihat kiprah positif kader-kader NasDem di masyarakat.

“Saya apresiasi atas kerja-kerja kader NasDem di Gunungkidul. Bisa dilihat buktinya di padukuhan-padukuhan itu banyak, ada yang bangun balai dusun, bangun musola, aspal jalan, bantuan alat pertanian, bantuan bahan pangan, dan vaksinasi. Semua berkat soliditas kita mulai dari struktur Partai,” tambah Subardi.

Sementara Ketua DPD NasDem Gunungkidul, Suparja menambahkan, Partai NasDem di Gunungkidul tidak butuh waktu lama untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat. Terbukti dengan meningkatnya kursi DPRD Gunungkidul dari 2 kursi menjadi 9 kursi. Capaian ini menjadi target agar perolehan kursi NasDem tidak berkurang di tahun 2024.

“Berkat kerja keras kita semua, NasDem di Gunungkidul mendapat sambutan baik di masyarakat. dua kali ikut Pemilu, perolehan kursi naik dari 2 menjadi 9. Tahun 2024 kita harus naik lagi,” pungkas Suparja yang juga juga Anggota Komisi C DPRD DIY. (IS).

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles