30.1 C
Yogyakarta
Sabtu, Juli 27, 2024

Selama Menjabat, Anggota DPR Subardi Serahkan Bantuan 7 Unit Ambulan

Anggota Komisi II DPR RI, Subardi menyerahkan bantuan satu unit mobil Ambulan senilai 250 juta rupiah kepada Yayasan Dharma Bhakti Mulia, di Padukuhan Dukuhsari, Kalurahan Purwomartani, Kapanewon Kalasan, Kabupaten Sleman, Kamis, (10/3). Bantuan tersebut merupakan kerjasama Kemitraan antara Subardi dengan Bank BRI melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Penyerahan ini diterima langsung oleh seluruh pengurus Yayasan, disaksikan warga sekitar, dan perwakilan dari BRI serta tim Subardi Center (SC) yang mewakili Subardi. Kepada pihak Yayasan, tim Subardi Center mengatakan bantuan ini untuk misi kemanusiaan, untuk memudahkan masyarakat yang butuh layanan gawat darurat.

“Pak Subardi berhalangan hadir karena ada tugas kedewanan. Pesan beliau, silakan bantuan ini dimanfaatkan untuk kemanusiaan. Masyarakat dapat menggunakannya melalui Yayasan Dharma Bhakti Mulia,” ujar Aulia Reza selaku Koordinator Subardi Center.

Realisasi bantuan ini berawal dari aspirasi yang disampaikan Yayasan Dharma Bhakti Mulia kepada Subardi selaku wakil rakyat dari Dapil DIY. Kepada Subardi, Yayasan yang bergerak di bidang sosial dan pendidikan itu ingin memiliki Ambulan untuk membantu masyarakat sekitar. Apalagi mereka kesulitan mengakses ambulan saat ada masyarakat yang butuh penanganan darurat karena terpapar Covid-19.

“Selama ini kalau butuh Ambulan harus mencari kesana-sini, kadang datangnya lama karena jauh. Sekarang kita sudah punya. Kami mengajukan bantuan ini lewat program aspirasi Mbah Bardi. Alhamdulillah sekarang sudah ada, terima kasih kepada Mbah Bardi dan Bank BRI,” kata Daryana selaku ketua Yayasan.

Bantuan ambulan ini merupakan bantuan ke 7 yang disalurkan Subardi sejak menjabat Anggota DPR periode 2019-2024. Sebelumnya pada tahun 2020, Subardi menyerahkan 2 unit ambulan masing-masing kepada Gereja Kristen Jawa (GKJ) Wiladeg Gunungkidul, dan Yayasan Islam Kalimasada di Papringan, Caturtunggal, Sleman.

Selanjutnya pada tahun 2021, Subardi menerima 2 unit ambulan dari DPP Partai NasDem untuk dimanfaatkan masyarakat luas melalui tim rescue DPW Partai NasDem DIY. Sementara 2 unit lagi dikelola rumah aspirasi Subardi di Kulonprogo dan Sleman. Sedangkan hari ini, 1 unit ambulan telah diserahkan kepada Yayasan Dharma Bhakti Mulia di Kalasan, Sleman.

Aulia mengatakan, keberadaan mobil darurat tersebut merupakan bakti Subardi untuk layanan kesehatan maupun untuk kegiatan sosial. “Mobil ambulan tersebut tersebar di Gunungkidul 2, Sleman 3, Kota Yogyakarta 1 dan Kulonprogo 1. Dengan bantuan ambulan, misi kemanusiaan pak Subardi akan terus berjalan,” kata anggota dewan pakar DPW NasDem DIY itu. (NK).

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles