22.5 C
Yogyakarta
Kamis, Juli 18, 2024

NasDem DIY Siapkan Rangkaian Rakerda

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Daerah Istimewa Yogyakarta menyiapkan rangkaian Rakerda atau Rapat Kerja Daerah yang akan digelar mulai Februari 2021. Pelaksanaan Rakerda akan digelar oleh jajaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem se-DIY.

Wakil Sekretaris Bidang Internal DPW NasDem DIY, Cornus Dwi Sapta mengatakan, Rakerda merupakan forum musyawarah tertinggi di jajaran DPD atau pengurus tingkat Kabupaten/Kota. Agenda ini akan menghasilkan rekomendasi untuk program kerja DPD beserta stuktur di bawahnya.

“Rakerda adalah amanat Rakorwil yang wajib dijalankan. Ini sekaligus menjadi pedoman program kerja DPD dalam mempersiapkan kontestasi politik Pemilu 2024,” kata Cornus saat membuka rapat koordinasi Rakerda di Kantor DPW NasDem DIY, Jl. Soka, Baciro, Gondokusuman, Yogyakarta, Rabu, (12/1).

Salah satu pembahasan dalam Rakerda adalah revitalisasi pengurus di tingkat DPC (kecamatan) dan DPRt (dusun). Menurut Cornus, pengurus DPD lebih memahami dinamika serta potensi yang dimiliki setiap wilayah, sehingga kebutuhan revitalisasi harus diarahkan kepada penguatan internal partai.

“DPD yang lebih paham, silakan melakukan penyegaran struktur agar semakin kuat. Sekali lagi, kita harus sama-sama merealisasikan amanat Rakorwil,” tambahnya.

Sementara Wakil Ketua Bappilu DPW NasDem DIY, Tommy Nursamsu mengatakan, jika seluruh agenda partai dijalankan, program kerja partai akan terstruktur dan efektif. Ia menilai saat ini seluruh elemen partai harus segera menyusun daftar kandidat Calon Legislatif.

“Semakin matang persiapan, semakin besar peluang kemenangan. Jika partai kuat, para kandidat caleg juga semakin optimis menang di dapilnya. Itu perlu disiapkan dari sekarang agar tidak mepet. Termasuk pemetaan suara dan siapa yang akan bertarung disitu,” ujar Tommy. (IS).

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles