26.9 C
Yogyakarta
Jumat, April 12, 2024

NasDem – Muhammadiyah Siapkan Program Peningkatan Kesejahteraan Umat

Anggota DPR RI F-NasDem Subardi, menyerap aspirasi dari masyarakat Muhammadiyah melalui Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Yogyakarta. Agenda ini digelar di Kantor Muhammadiyah Kota Yogyakarta, Jl. Sultan Agung, Wirogunan, Pakualaman, Yogyakarta, Jumat (31/12). Dalam kunjungan itu Subardi ditemani oleh jajaran pengurus DPD Partai NasDem Kota Yogyakarta.

“Sebagai wakil rakyat, adalah kewajiban kami untuk menyerap aspirasi seluruh elemen masyarakat tanpa membedakan satupun, atau dari ormas manapun” kata Subardi saat sambutan.

NasDem ingin berdialog langsung mengenai kerangka besar pembangunan Sumber Daya Manusia yang selama ini menjadi fokus gerakan Muhammadiyah. Pembangunan SDM tersebut akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan umat. Menurut Subardi, kekuatan jaringan dan infrastruktur organisasi yang dimiliki Muhammadiyah akan mempercepat program-program kesejahteraan melalui ekonomi kerakyatan.

“Muhammadiyah adalah organisasi besar yang memiliki banyak bidang strategis seperti majelis ekonomi dan kewirausahaan. Ini bisa dikembangkan untuk usaha-usaha kerakyatan, agar ekonomi cepat pulih dari masa-masa sulit selama pandemi,” tambahnya.

Di hadapan pengurus Muhammadiyah, Subardi memperkenalkan satu-persatu Anggota Fraksi NasDem DPRD Kota Jogja. Dua diantaranya adalah Dwi Candra Putra dan Oleg Yohan yang merupakan kader Muhammadiyah. Candra kini menjabat Ketua Komisi A. Sedangkan Oleg menjabat Wakil Ketua Komisi B.

Sementara ketua Pimpinan Muhammadiyah Kota Yogyakarta, Akhid Widi Rachmanto merespon baik kunjungan Anggota Subardi bersama jajaran Fraksi NasDem DPRD Kota Jogja. Menurutnya, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Jogja sudah tidak asing lagi dengan Subardi karena sebelumnya Subardi berpartisipasi pembangunan SD Muhammadiyah di Papringan, Depok, Sleman.

“Saya ucapkan terima kasih kepada NasDem, khusunya Mbah Bardi yang sudah tidak asing lagi. Hari ini NasDem sudah berkunjung sekaligus mendengar langsung aspirasi kami. Ini menjadi peluang besar untuk mendorong kemajuan umat,” ungkap Akhid saat sambutan.

Akhid berharap jalinan silaturrahmi NasDem dengan Muhammadiyah Kota Jogja terus berjalan sinergis. Ia menyambut baik usulan forum koordinasi bersama, antara Muhammadiyah Kota Jogja dengan rumah aspirasi Subardi dan Fraksi NasDem Kota Jogja.

“Mudah-mudahan pertemuan dan jalinan silaturrahmi ini terus terjaga lebih lanjut untuk memperjuangkan kepentingan umat dan masyarakat,” kata Akhid sekaligus menutup pertemuan itu dengan foto bersama. (IS)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles