24.5 C
Yogyakarta
Rabu, Februari 21, 2024

Kampung Sudagaran Kembali Terima Program Aspirasi NasDem

Wakil Ketua Komisi B DPRD Yogyakarta, Oleg Yohan menyerahkan bantuan berupa 1 unit gerobak dan 2 unit CCTV ke masyarakat di Kampung Sudagaran, Kalurahan Tegalrejo, Yogyakarta (19/12). Penyerahan bantuan tersebut dilakukan dalam acara serah terima jabatan Ketua RT dan Ketua RW se-lingkungan Kampung Sudagaran.

“Di kesempatan ini saya menyerahkan bantuan gerobak dan pemasanagan CCTV. Dengan bantuan ini semuanya bisa terlibat menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan,” kata Oleg saat sambutan.

Oleg menuturkan, bantuan tersebut adalah bentuk apresiasinya atas kepemimpinan Ketua RT dan Ketua RW yang lama. Dalam periode itu sejumlah program aspirasi Oleg berhasil dilaksanakan dengan baik, sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Ia pun berharap kesuksesan serupa akan diteruskan oleh penerusnya, yakni Ketua RT-RW yang baru.

“Ini adalah bentuk apresiasi saya atas capaian yang telah diraih. Saya harap periode kedepan semakin baik. Masyarakatnya dilayani, guyub rukun, lingkungannya terjaga,” tambahnya.

Sekretaris DPD NasDem Kota Yogyakarta itu bercerita bahwa sejak lama Kampung Sudagaran menjadi “kampung binaannya” melalui berbagai program aspirasi. Sebelumnya, bantuan sumur dan water torn dari CSR PT. KAI telah disalurkan atas aspirasi Oleg. Ia juga berhasil mengubah usaha masyarakat dari sebelumnya berternak Babi menjadi sentra industri tahu. Capaian tersebut membuat ‘Industri Tahu Sudagaran’ masuk dalam 30 kawasan industri yang telah disahkan oleh Walikota Yogyakarta.

Menurut Oleg, faktor penting dari keberhasilan program aspirasinya adalah kebersamaan antar warga. Semangat tersebut juga didukung oleh kinerja RT-RW yang amanah, sehingga turut mempercepat realisasi program aspirasi.

“Kuncinya adalah kebersamaan. Jadi, aspirasi yang masuk benar-benar mewakili semuanya. Saya terus akan mengawal sekaligus memastikan aspirasi tersebut terlaksana. Semoga kebersamaan ini terus berjalan semakin baik,” tutup Oleg. (IS).

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles