22.5 C
Yogyakarta
Kamis, Juli 18, 2024

NasDem Targetkan Jadi Pemenang di Gunungkidul

Partai NasDem Gunungkidul menatap Pemilu 2024 dengan menyusun strategi pemenangan. Berbagai strategi disiapkan salah satunya menggelar konsolidasi bersama seluruh pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC). Sebanyak 18 DPC hadir memaparkan poin-poin penting, termasuk soal potensi suara di tiap daerah pemilihan.

Ketua DPD Gunungkidul, Suparja mengatakan, pemaparan ke-18 DPC menjadi bahan kajian untuk menyusun strategi pemenangan. Baginya, perolehan kursi Partai NasDem pada Pemilu 2019 merupakan modal penting untuk menambah perolehan kursi di 2024.

“Capaian NasDem Gunungkidul tahun 2019 sudah luar biasa, dari 2 kursi menjadi 9 kursi. Kita targetkan menambah minimal satu kursi lagi untuk menang di Gunungkidul,” tegas Suparja di Kantor DPD, Jl. Wonosari Km 2, Budegan Siraman Wonosari, GunungKidul, Sabtu (18/12).

Menurut Sekretaris Komisi C DPRD DIY itu, target penambahan kursi akan tercapai jika struktur partai solid. Saat ini DPD sedang memvalidasi seluruh lapisan struktur partai hingga ke tingkat ranting (DPRt). Validasi ini segera rampung pada awal tahun 2022.

“Saya yakin kita bisa menang kalau seluruh pengurus DPC bekerja keras membentuk dan memvalidasi DPRt. Awal tahun 2022 harus beres, karena itu kunci kemenangan kita,” tambahnya.

Selain validasi struktur partai, strategi lainnya adalah menjaring calon legislatif. Saat ini calon-calon potensial sedang disiapkan. Mereka merupakan tokoh masyarakat yang memiliki pengaruh di Gunungkidul.

“Kita juga petakan calon-calon potensial. Sudah ada yang mendatangi saya, dan ada juga yang yang saya datangi. Semua bersedia menjadi Caleg NasDem. Tapi itu tak berarti apa-apa tanpa kerja keras pengurus DPC dan DPRt,” tegasnya.

Rapat konsolidasi DPD NasDem Gunungkidul dihadiri Ketua Fraksi DPRD Gunungkidul, Ismail Ishom, Sekretaris DPD Agustinus Sujatmo, 9 Anggota Fraksi NasDem Gunungkidul dan pengurus 18 DPC dari 18 Kecamatan di Kabupaten Gunungkidul. Sementara dengan perolehan 9 kursi, Fraksi NasDem di DPRD Gunungkidul memiliki satu kursi pimpinan, yakni Wakil Ketua DPRD. (IS).

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles