24.2 C
Yogyakarta
Rabu, Mei 15, 2024

Kader NasDem Tumbuhkan Sikap Optimis

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem, Johnny G. Plate mengingatkan pentingnya bagi setiap kader NasDem untuk menunjukkan sikap optimis dalam memenangkan Partai NasDem. Menurutnya, kader NasDem harus selalu memegang teguh sikap optimis tersebut. Menurut Johnny, pesta demokrasi serentak tahun 2024 mendatang, menjadi momentum NasDem untuk menatap kemenangan dengan target-target penambahan kursi.

“Kalau masih ada yang pesimistis, itu bukan kader NasDem. Kader NasDem selalu kokoh di setiap keadaan dan dalam kondisi apa pun,” tegas Johnny G. Plate dalam Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Partai NasDem Nusa Tenggara Timur (NTT) di Hotel Meruorah, Labuan Bajo, (11/12).

Johnny juga mendorong segenap kader NasDem mendukung dan menyukseskan Kabinet Indonesia Maju, utamanya dalam penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. “Menyukseskan pembangunan kabupaten kota di Nusa Tenggara Timur agar menjadi bagian kesuksesan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Menkominfo itu.

NasDem juga terus mengawal sirkulasi demokrasi melalui keikutsertaan Partai NasDem dalam kontestasi pemilu serentak tahun 2024, baik Pemilu Presiden, Pemilukada, maupun Pemilu Legislatif. Dia pun bersyukur NasDem selalu meraih hasil menggembirakan di NTT dari keikutsertaan di ajang Pemilihan Umum sejak 2014.

“Untuk itu diadakan evaluasi dan anatomi politik Nusa Tenggara Timur untuk menentukan strategi-strategi operasional dalam kontestasi demokrasi yang berkualitas di Nusa Tenggara Timur,” terang dia.

Senada dengan Johnny, Ketua DPW NasDem NTT, Rai Fernandez menambahkan, gelaran Rakorwil NasDem NTT merupakan salah satu wadah yang menjadi ajang refleksi diri bagi setiap kader NasDem. Dia berharap optimisme kader NasDem NTT akan terus hadir di berbagai kegiatan kemasyarakatan.

“Dalam rapat kerja wilayah ini, kita bisa melihat diri kita masing-masing. Sejauh mana peran kita, apakah hanya untuk mencapai tujuan sendiri ataukah berkontribusi secara langsung untuk kepentingan partai di Nusa Tenggara Timur,” jelasnya. (ND).

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles