29.6 C
Yogyakarta
Rabu, Juni 19, 2024

NasDem Serahkan Bantuan Tim Kubur Cepat Covid-19

Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Yogyakarta, Oleg Yohan memberikan bantuan perlengkapan alat penguburan korban Covid-19 kepada relawan Tim Kubur Cepat (TKC) Garda Wiratama. Penyerahan bantuan itu dipusatkan di lokasi TKC Garda Wiratama Kemantren Tagelrejo, Kota Yogyakarta.

“Bantuan ini bentuk perhatian saya kepada kawan-kawan tim kubur cepat. Kita tahu, mereka bekerja tanpa pamrih meskipun resiko penularan virus dari pekerjaan tersebut sangat tinggi,” tutur Oleg kepada awak media nasdemjogja.id, Sabtu (14/8).

Sekretaris NasDem Kota Jogja itu mengakui pengabdian TKC sangat membantu masyarakat yang kesulitan memakamkan anggota keluarganya akibat terpapar Covid. Relawan TKC selalu siap siaga selama 24 jam. Mereka menangani jenazah korban Covid 19 hampir setiap hari. Seringkali dalam sehari bisa lebih dari dua korban Covid yang diurus mulai dari rumah sakit hingga pemakaman.

“Kita semua bangga dengan kiprah mereka. Tidak semua orang mau melakukan pekerjaan yang penuh resiko ini,” ungkapnya.

Di hadapan relawan, Oleg mengingatkan agar tetap waspada agar tidak tertular virus. Ia pun mengakui bantuannya tidak sebanding dengan usaha dan dedikasi para relawan. Kehadiran TKC menjadi bagian penting penanganan pandemi. Pasalnya, pemakaman sesuai protokol Covid tidak mudah.

“Kita mengharap para relawan ini tidak tertular virus saat bekerja di lapangan. Mereka melakukan pekerjaan itu dengan tulus sehingga pasien Covid yang meninggal tidak dikuburkan ala kadarnya,” tutup Oleg. (DN).

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles