24.4 C
Yogyakarta
Sabtu, April 13, 2024

NasDem Dukung Program Listrik Gratis di Kulonprogo

Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), PLN membantu penyambungan listrik gratis kepada masyarakat kurang mampu di Kulonprogo, Yogyakarta. Sebanyak 54 rumah tangga menerima bantuan itu. Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta, Ahmad Mustaqir menjelaskan, bantuan tersebut merupakan upaya meningkatkan Rasio Elektrifikasi sekaligus bentuk tanggung jawab sosial PLN terhadap masyarakat yang belum tersentuh listrik.

Anggota DPRD Kulonprogo, Nasib Wardoyo mendukung program ini. Adanya bantuan listrik gratis akan mempercepat pemerataan energi untuk masyarakat. Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang belum mendapat akses listrik agar dikoordinir di Kalurahan setempat untuk mengusulkan ke dinas terkait

“Saya siap kawal agar program listrik gratis lebih menjangkau masyarakat. Sejujurnya memang banyak masyarakat Kulonprogo yang tidak menikmati listrik secara mandiri. Sebagian harus numpang ke tetangga,” ujarnya saat ditemui di Kantor DPRD Kulonprogo, Senin (21/6).

Politisi NasDem itu berharap target elektrifikasi dapat menjangkau Kalurahan terpencil dengan tingkat kemiskinannya tinggi, seperti Kalurahan Kalirejo, Kalurahan Purwoharjo Kalurahan Banjarsari, Kalurahan Sidorejo dan Kalurahan Kebonharjo. Kebutuhan listrik memang mutlak dibutuhkan untuk menopang kegiatan ekonomi dan taraf hidup masyarakat.

“Performa PLN sangat baik sebagai perusahaan plat merah yang ditugaskan untuk penyediaan listrik. Saya mendukung bantuan ini untuk mengurangi kesenjangan sosial,” jelasnya. (DN).

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles