25.5 C
Yogyakarta
Sabtu, Juli 27, 2024

NasDem Sleman Siap Hadirkan Program Kerakyatan

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Sleman menggelar rapat konsolidasi dan verifikasi di jajaran pengurus se-Kepanewon Berbah. Verifikasi ini mencakup kepengurusan tingkat kecamatan (DPC) dan pengurus ranting (DPRt). Hadir Ketua NasDem Sleman Surana, beserta seluruh pengurus DPC & DPRt NasDem se-Kepanewon Berbah.

Dalam sambutannya Surana menyampaikan verifikasi diperlukan untuk memastikan kelengkapan perangkat organisasi, agar perencanaan program dan kinerja partai dapat dipertanggungjawabkan.

“Verifikasi akan mengikat komitmen kader untuk menjalankan tugas-tugas kepartaian. Saya harapkan setelah ini, semua kegiatan orientasinya untuk masyarakat,” kata Surana di hadapan peserta rapat, di Gandu Resto, Berbah, Sleman, Minggu (13/6).

Anggota DPRD Sleman itu menilai, untuk meningkatkan integritas dan kredibilitas partai, para pengurus harus inovatif merancang kegiatan yang bermanfaat. “Misalnya memfasilitasi masyarakat mengurus izin usaha, membantu akses permodalan, atau mengawal pembangunan infrastuktur melalui program aspirasi anggota fraksi NasDem. Itu bentuk kehadiran NasDem di tengah masyarakat,” jelasnya.

Melalui verifikasi, seluruh kader NasDem di kapanewon Berbah telah memenuhi aspek formal dalam organisasi. Surana mengatakan, setelah rapat ini selesai, setiap kader langsung beraksi menjadi agen aspirasi di masyarakat.

“Pendekatan NasDem adalah politik kemanusiaan. Kita buktikan politik itu sebagai cara keperpihakan kepada masyarakat. Biarkan masyarakat menilai reputasi NasDem dengan kinerja, bukan dengan retorika,” imbuh Surana.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPC NasDem Kepanewon Berbah, Parjianto juga menyampaikan komitmenya membentuk kegiatan kerakyatan. “Setelah verifikasi, kepengurusan Berbah akan membentuk program yang langsung dirasakan masyarakat sampai ke tingkat dusun. Intinya kita bentuk kegiatan yang konkrit,” jelasnya. (DN).

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles