25.5 C
Yogyakarta
Sabtu, Juli 27, 2024

NasDem Kota Yogyakarta Targetkan Sapu Bersih Kursi Tiap Dapil

Dewan Pimpinan Daerah NasDem Kota Yogyakarta menargetkan seluruh Daerah Pemilihan (Dapil) mendapat kursi DPRD. Target ini dinilai realistis mengingat saat ini keempat Anggota Fraksi NasDem di DPRD berasal dari 4 Dapil dari total 5 Dapil yang ada.

“Target kami sapu bersih tiap Dapil, dengan perolehan kursi lebih dari satu per-Dapil. Kami optimis karena sejauh ini kinerja Anggota Dewan maupun pengurus aktif bermasyarakat. NasDem selalu hadir di tengah masyarakat,” kata Ketua DPD NasDem Kota, Sigit Wicaksono saat pelantikan 14 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Kota Yogyakarta di The Alena Hotel & Conference Malioboro, Yogyakarta, Minggu (9/5).

Para pengurus DPC yang baru akan mengemban misi membangun soliditas kepengurusan sebelum terjun ke masyarakat. Menurut Sigit, soliditas internal menjadi energi pergerakan NasDem.

“Kita harus solid sejak hari ini sampai kapanpun. Dengan modal soliditas itulah saya yakin setiap kader NasDem mampu mewarnai masing-masing dapilnya dengan gagasan yang konkrit. Kenapa konkrit? Karena dia didukung oleh struktur hingga ke tingkat atas,” tegas Anggota Komisi C DPRD Kota Yogya itu.

Ketua DPW NasDem DIY, Subardi yang hadir dalam pelantikan turut mengiyakan pentingnya nilai soliditas pengurus. Menurut Anggota Komisi VI DPR RI itu, soliditas akan membentuk karakter kader yang militan. Melalui militansi itulah, kader NasDem akan bergerak sesuai platform pergerakan partai.

“Seorang kader akan mewakili ideologi partai. Kalau semuanya solid, masyarakat semakin percaya kepada NasDem. Saya yakin modal ini akan mampu mencapai target sapu bersih di setiap Dapil,” terang Mbah Bardi, sapaan akrabnya.

Pelantikan 14 pengurus DPC turut dihadiri jajaran Ketua DPD NasDem se-DIY, Anggota DPRD NasDem se-DIY dan pengurus. Acara ini ditutup dengan pembagian paket sembako Ramadan dari Subardi kepada kader-kader NasDem. (DN).

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles