25.2 C
Yogyakarta
Rabu, Juni 19, 2024

Rapat pra-Rakorda Fokus Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Yogyakarta menggelar rapat pra-Rakorda (Rapat Kordinasi Daerah) di seketariat DPD, Semaki, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Jumat (9/4). Pertemuan itu dipimpin Ketua DPD NasDem Kota Yogyakarta, Sigit Wicaksono, seluruh anggota DPRD Kota Yogyakarta, jajaran pengurus DPD, dan 14 ketua DPC dari 14 kecamatan di Kota Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Sigit mengajak para kader aktif turun ke masyarakat dan mengetahui apa saja aspirasinya. Aspirasi, lanjut Sigit, merupakan sebuah kewajiban bagi kader NasDem untuk mengawalnya, sekaligus menjadi bukti bahwa NasDem hadir di tengah masyarakat.

“Saya harap pertemuan kali ini konkrit, setiap DPC wajib menyampaikan aspirasi masyarakat agar mudah dikawal. Tujuannya agar yang kita lakukan tepat sasaran dan memberi manfaat,” kata Ketua Fraksi NasDem Kota itu.

Lebih lanjut, legislator dari Dapil 1 itu menilai, keseriusan NasDem untuk mengawal program aspirasi akan menjadi faktor naiknya tingkat kepecayaan masyarakat dalam setiap Pemilu. Setidaknya ini terbukti dengan meningkatnya perolehan kursi DPRD, dari 1 kursi menjadi 4 kursi. Bahkan dua diantaranya menduduki pimpinan Komisi.

“Kita punya banyak kader yang duduk sebagai anggota dewan. Ini memudahkan kita agar program aspirasi lebih cepat dilaksanakan. Kita juga perlu buktikan bahwa Anggota Fraksi NasDem di DPRD Kota tidak hanya memanfaatkan suara rakyat dalam setiap Pemilu, tetapi juga benar-benar mewujudkan kehendak rakyat,” katanya.

Saat ini DPD Kota tengah menyiapkan pra-Rakorda sebelum memutuskan pelaksanaan Rakorda sebagai forum musyawarah tahunan. Sejumlah program kerja akan dibahas, termasuk menentukan target yang harus dicapai. “Sehingga di tahun 2024, dengan modal kepercayaan masyarakat, Partai NasDem bisa menatap kemenangan,” pungkasnya. (IS).

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles