31.4 C
Yogyakarta
Sabtu, Juli 27, 2024

Sambut Ramadan, Suharno Serahkan Bantuan Kelengkapan Mushola

Sekretaris Wilayah NasDem DIY, Suharno menyerahkan bantuan berupa kelengkapan Mushola di pedukuhan Keruk IV. Tanjungsari Gunungkidul. Sejumlah bantuan seperti cat tembok, semen, dan pengeras suara elektronik langsung diserahkan kepada pengurus Mushola. Penyerahan bantuan disaksikan warga setempat. Menurut Suharno, bantuan ini berawal dari aspirasi yang disampaikan masyarakat kepada dirinya.

“Berawal dari keinginan masyarakat agar selama Ramadan nanti bisa beribadah di Mushola. Maka menjadi tugas saya untuk membantu sekaligus memuliakan rumah ibadah ini,” kata Wakil Ketua DPRD Gunungkidul itu.

Keberadaan Mushola di pedukuhan keruk IV memang tampak rusak di bagian dalam dan luar. Sebagian tembok belum rapi dan belum dicat. Sementara genteng bagian luar masih terpasang dari atap seadanya. Secara keseluruhan, renovasi Mushola belum sepenuhnya rampung. Namun Suharno terkesan dengan semangat gotong royong warga merenovasi Mushola.

“Luar biasa semangat gotong royong warga disini. Semuanya terlibat dan ingin segera merampungkan Mushola agar bisa digunakan bersama-sama di bulan Ramadan,” kata politisi yang dikenal ulung dalam berorasi itu.

Menurut Suharno, Mushola juga berfungsi sebagai perekat sosial. Masyarakat pun dapat memanfaatkan mushola dalam setiap kegiatan sosial-keagamaan. Selain itu, Mushola juga memiliki peranan sosial karena berbagai musyawarah desa dapat dilakukan di sela-sela pengajian atau perkumpulan.

“Jadikan Mushola sebagai kebanggan masyarakat disini. Membangunnya bersama-sama, maka merawatnya juga tanggung jawab bersama. Meniko karena fungsi Mushola dapat membangun kebersamaan. Itulah mengapa solat berjamaah dianjurkan di Masjid/Mushola,” kata Suharno sembari mengingatkan warga tetap patuh menjaga protokol kesehatan. (NK).

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles