31.4 C
Yogyakarta
Sabtu, Juli 27, 2024

NasDem Gunungkidul Gelar Rapat pra-Rakorda

DPD NasDem Kabupaten Gunungkidul menggelar rapat pra-Rakorda (Rapat Koordinasi Daerah), Minggu, (4/4). Rapat ini dihadiri Ketua Fraksi DPRD Gunungkidul, Ismail Ishom, Sekretaris DPD Agustinus Sujatmo, jajaran pengurus DPD dan 18 Ketua DPC dari 18 Kecamatan di Kabupaten Gunungkidul.

Dalam sambutannya, Ketua DPD NasDem Gunungkidul, Suparja menilai kesuksesan partai dimulai dari pembenahan internal. Pembenahan ini dilakukan dengan cara menyusun strategi pemenangan, menyusun target pemenangan, dan menyusun soliditas tim.

“Partai ini mau menang besar. Maka inilah saatnya kita fokus menyusun strategi dan merapatkan barisan. Bangun soliditas tim mulai dari pengurus tingkat Kabupaten hingga tingkat Desa,” kata Suparja.

Legislator NasDem di Provinsi DIY itu menilai, Pilkada 2020 lalu tidak menggoyahkan status DPD NasDem sebagai Partai pemenang di Gunungkidul. Raihan 9 kursi DPRD menjadi bukti sekaligus menjadi modal penting agar seluruh kader percaya diri menatap kemenangan pada kontestasi politik tahun 2024.

“Kita harus menatap kemenangan tahun 2024. Untuk menuju kemenangan, partai ini terbuka dan demokratis. Kita tidak menutup komunikasi dari struktur terbawah,” ucap Mbah Parja, sapaan akrabnya.

Senda dengan legislator NasDem di Provinsi DIY itu, Sekretaris DPD Agustinus Sujatmo mengajak para pengurus untuk merevitalisasi kepengurusan. Targetnya dengan membentuk kepengurusan DPRT sebelum pelaksanaan Rakorda. Selanjutnya, jajaran pengurus perlu menjaring nama-nama potensial untuk menjadi calon legislatif.

“Jajaran ketua DPC segera menyeleksi calon-calon legislatif Pemilu 2024. Bagi para ketua DPC yang mendapatkan nama-nama yang ideal dan proper, pasti akan diberi hadiah dari mbah Ketua.” ucapnya yang disambut tepuk tangan meriah dari peserta rapat. (NK).

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles