28.6 C
Yogyakarta
Sabtu, Mei 18, 2024

Jalan Sehat Sambut Ramadan ala Legislator NasDem

Memasuki bulan Ramadan 1442 H, Pengurus Ranting Muhamadiyah Sayidan Kota Yogyakarta menggelar jalan sehat bersama masyarakat. Ketua Komisi A DPRD Kota Yogyakarta, Dwi Candra  Putra hadir bersama masyarakat sekaligus memeriahkan semarak menyambut Ramadan. Meski di tengah pandemi, setiap peserta jalan sehat diwajibkan patuh protokol kesehatan.

“Senang sekali bisa beraktivitas bersama masyarakat. Menjelang Ramadan ini, kita perlu siapkan kesehatan jiwa dan raga. Ini juga bagian dari gema syiar agar semarak Ramadan tetap menyala meski di masa pandemi,” kata Politisi NasDem itu, Minggu (4/4).

Selain jalan sehat, acara yang berlangsung dengan suasana penuh keakraban dilanjutkan dengan pembagian sembako dari infaq jamaah. Candra turut membagikan paket sembako kepada masyarakat. Ia didampingi Surahman selaku Ketua Pengurus Ranting Muhamadiyah Sayidan.

Di hadapan masyarakat, Candra berpesan agar semua saling jaga, saling melindungi, dan saling mengantisipasi penyebaran Covid-19. Menurut Wakil Rakyat dari Dapil 2 itu, biasanya selama Ramadan aktivitas warga seringkali di ruang terbuka, terutama menjelang berbuka puasa. Ini artinya potensi kerumunan dan berdesakan bisa saja terjadi.

“Untuk kedua kalinya kita akan berpuasa di tengah pandemi wabah. Mari kita maknai Ramadan kali ini dengan kesadaran sosial agar semua terhindar dari wabah Corona. Lebih baik bernafas di balik masker daripada bernafas di balik ventilator,” jelasnya, sembari menyaksikan antusiasme masyarakat menerima paket sembako. (DN).

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles