24.4 C
Yogyakarta
Sabtu, April 13, 2024

Subardi: Balai Dusun Simbol Demokrasi dan Gotong Royong

Anggota DPR RI Subardi menyerahkan bantuan uang tunai sebesar 20 juta rupiah untuk pembangunan Balai Dusun di Dusun Mbelembem, Desa Candirejo Kapanewon Semin, Rabu (31/3). Subardi didampingi Wakil Ketua DPRD Gunungkidul yang juga Sekretaris DPW NasDem DIY, Suharno. Bantuan dana pembangunan langsung diterima oleh Dukuh Mbelembem.

“Pembangunan Balai Dusun berguna untuk kegiatan kemasyarakatan. Kami partai Nasdem ingin memfasilitasi apa yang di butuhkan masyarakat disini,” ungkap Subardi saat berdialog dengan masyarakat.

Dalam pembangunan ini, seluruh masyarakat akan terlibat. Begitu pun dengan pemanfaatannya. Selain berguna untuk musyawarah masyarakat, balai dusun akan dimanfaatkan untuk beragam kegiatan pemberdayaan.

Subardi mengatakan, proses demokrasi di Indonesia sejatinya adalah berkumpulnya masyarakat di balai dusun. Demikian halnya dengan pembangunannya sebagai bagian dari gotong royong.

“Balai Dusun adalah simbol demokrasi dan gotong royong. Balai Dusun juga memiliki filosofi kuat, yakni setiap keputusan dari forum-forum balai dusun sejatinya adalah kekhasan demokrasi di Indonesia,” tambah Ketua DPW NasDem DIY itu.

Sementara Suharno mengatakan, aspirasi masyarakat Mbelembem akan diperjuangkan melalui kerja-kerja kedewanan di DPRD Gunungkidul. Dengan modal 9 kursi DPRD, Fraksi NasDem dapat mempercepat program-program aspirasi. Suharno menyebut, prinsip perjuangan NasDem adalah ‘bangun dusun nganti wangun.’

“Kami akan berjuang terus karena kami wakil masyarakat, dan partai kami bukan partai abal-abal dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat. Pokoknya bangun dusun nganti wangun,” tegas Suharno yang turut disaksikan Rian Eko Wibowo, Anggota DPRD Gunungkidul F-NasDem.

Selain penyerahan bantuan, Mbah Bardi bersama Suharno juga meninjau jembatan rusak di Dusun Pangkah, tak jauh dari lokasi balai dusun. Keduanya turut didampingi Lurah Candirejo Agus Supriyadi. (NK).

Subardi bersama Suharno meninjau jembatan rusak

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles