27.7 C
Yogyakarta
Senin, Juli 15, 2024

Rian Eko Wibowo Bantu Renovasi Rumah Tak Layak Huni

Anggota DPRD F-NasDem Kabupaten Gunungkidul, Rian Eko Wibowo meninjau rumah tak layak huni milik warga bernama Wasiran, di Kajar 1 RT 02/08, Padukuhan Karangtengah, Kecamatan Wonosari Gunungkidul DIY. Kunjungan ini dalam rangka memastikan bedah rumah tak layak huni segera digarap. Rian menggandeng Bank Pembangunan Daerah (BPD) DIY untuk melaksanakan program aspirasinya.

“Kerja sama dengan CSR BPD. Program aspirasi ini harus berhasil agar warga merasakan langsung manfaatnya,” ujar Rian legislator dari Dapil 1 Gunungkidul, Jumat (26/3).

Meski enggan menyebut jumlah bantuannya, politisi muda itu mengatakan program ini merupakan bentuk komitmennya dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, setidaknya dapat menghuni rumah yang layak, sehat, dan nyaman. Dalam kesempatan itu Rian turut didampingi pihak BPD.

“Saya ucapkan terima kasih kepada BPD, Insya Allah dalam waktu dekat renovasi dimulai,” ujarnya.

Rumah tak layak huni milik Wasiran memang tampak memprihatinkan. Ukurannya kecil, beralaskan tanah, dan berdinding kayu atau bilik. Rumah bedeng itu sudah dihuninya selama bertahun-tahun. Bahkan dinding bagian atas terpaksa ditutup baliho bekas, agar tidak ada rembesan air saat hujan.

“Terus terang saya sedih, hampir tiap malam anak saya mengeluh kedinginan. Kalau hujan sering bocor. Tapi sekarang saya bersyukur mas Rian bantu renovasi. Kalau saya kenal mas Rian sejak lama, sering turun ngopeni warga disini,” ujar pria pekerja serabutan itu.

Sosok Rian Eko Wibowo memang dikenal oleh masyarakat di Dapilnya. Sebelumnya pada Oktober tahun lalu, ia membantu pembangunan Balai Dusun di Padukuhan Karangtengah I, Wonosari. Pembangunan yang bekerja sama dengan Anggota DPR RI Subardi, kini sudah tuntas dan dimanfaatkan untuk berbagai program pemberdayaan masyarakat. (NK).

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles