22.5 C
Yogyakarta
Kamis, Juli 18, 2024

NasDem Prihatin atas Kemelut di Partai Demokrat

DPP Partai NasDem menyatakan prihatin atas kemelut yang terjadi di Partai Demokrat. NasDem berharap segala kemelut dan masalah yang menyertai Partai Demokrat bisa segera diselesaikan dengan baik, elegan, dengan tetap menjaga kehormatan partai.

Pernyataan ini disampaikan Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh dalam siaran pers yang dikeluarkan di Jakarta. Surya Paloh mengatakan, Partai Demokrat pernah memenangkan pemilu dan kini mengalami kemelut internal. Surya Paloh menyayangkan fenomena ini dalam kehidupan politik nasional.

“Kita semua menyayangkan atas apa yang kita saksikan akhir-akhir ini terhadap Partai Demokrat. Kemelut yang terjadi, cukup mengagetkan banyak pihak dan kalangan dan mungkin tidak pernah kita duga sama sekali. Kemelut yang semestinya bisa diurai masalahnya untuk kemudian dicari benang merah atau titik temunya agar jalannya roda organisasi dan kerja-kerja politik partai bisa terus berlanjut dengan baik,’’ kata Surya Paloh, sebagaimana dikutip dari laman resmi DPP, partainasdem.id (8/3).

Bagaimana pun, tambah Surya Paloh, Demokrat adalah partai yang telah menjadi bagian dari kehidupan demokrasi Indonesia. Bagaimana pun, partai politik adalah satu pilar utama demokrasi di antara berbagai pilar lainnya. Bagaimana pun, sebagai organisasi politik, Demokrat memiliki kedaulatannya yang oleh karena itu, jangan sampai, masalah atau kemelut yang terjadi tidak mengindahkan norma dan kewibawaan partai.

“Kita berharap Partai Demokrat bisa melalui semua cobaan ini dengan baik,’’ kata Surya Paloh mengakhiri pernyataannya.

Senada dengan Ketua Umum, Ketua DPW NasDem DIY Subardi turut menyayangkan tekanan dalam internal Partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono. Anggota Komisi VI itu berharap, kemelut Partai Demoktat segera reda dan pekerjaan partai berlanjut dengan berbagai gagasannya.

“Apa yang disampaikan Ketua Umum kami benar adanya. Memang seharusnya kiprah partai politik untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat, bukan kepentingan golongan. Saya berharap Partai Demokrat bisa segera mengakhiri kemelut ini dan demokrasi kita lebih berkualitas dengan partai politik sebagai poros gagasan,” kata Subardi. (NK).

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles