24.5 C
Yogyakarta
Rabu, Februari 21, 2024

Bangun Soliditas dan Kenyaman Berpartai

Ketua Dewan Pimpinan Daerah NasDem Kota Yogyakarta, Sigit Wicaksono mengajak segenap pengurus, kader, dan simpatisan Partai NasDem untuk membangun soliditas dan kenyamanan dalam organisasi. Menurut Anggota Fraksi NasDem itu, dua faktor itulah yang efektif membentuk militansi dan loyalitas dalam organisasi.

“Soliditas dan Kenyamanan dibutuhkan untuk melahirkan kader militan dan loyal. Ini tanggung jawab kita semua agar semua memiliki visi yang sama, yakni gerakan perubahan membangun cita-cita pembangunan sosial,” ujar Sigit di hadapan kader Kecamatan Danurejan, Sabtu (6/3).

Dalam acara pembentukan pengurus NasDem tingkat Kecamatan itu hadir pula segenap pengurus DPD, antara lain Wakil Ketua DPD Dwi Candra Putra, Sekretaris DPD Oleg Yohan, Bendahara DPD Choliq Nugroho Aji. Bersama Sigit, keempatnya merupakan Legislator di Kota Jogja.

Soal soliditas partai, Sigit menilai masyarakat membutuhkan aksi nyata dari NasDem dalam mengentaskan keterpurukan ekonomi akibat pandemi. Ia mencontohkan bagaimana soliditas di DPD NasDem berhasil mengawal program-program pro rakyat di legislatif.

“Aspirasi masyarakat melalui kader-kader NasDem kita wujudkan dengan kebijakan yang pro rakyat. Contohnya soal restrukturisasi kredit UMKM dan relokasi anggaran DPRD untuk pemulihan ekonomi. Ini dibangun dari soliditas dan kenyamanan berorganisasi di internal DPD,” imbuh legislator dari Dapil Yogyakarta 1 itu.

Dalam kesempatan itu, Sigit turut mengajak pengurus DPC Danurejan agar sepenuhnya aktif berpartai. Kader-kader yang dibentuk saat ini memiliki kesempatan untuk berkembang menjadi calon pemimpin. “Kaderisasi yang dibangun dari soliditas itu akan membentuk calon-calon pemimpin. Saya optimis, kader Danurejan akan menjadi pemimpin yang berdedikasi untuk masyarakat,” pungkasnya. (NK).

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles