27.4 C
Yogyakarta
Rabu, Februari 21, 2024

Mbah Bardi Wujudkan Pembangunan Aula Makam Traya

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem dari Dapil DIY, Subardi, meresmikan Aula Makam Traya, di Padukuhan Loputih, Kalurahan Jatimulyo, Kapanewon Dlingo, Bantul, DIY. Aula tersebut dibangun atas bantuan aspirasi Subardi.

Sejumlah tokoh masyarakat dan warga Loputih dan Banyuurip, Kalurahan Jatimulyo menyambut gembira kehadiran Subardi. Bangunan aula di depan makam dusun Loputih rampung dibangun kurang dari tiga bulan sejak aspirasi tersebut diajukan kepada Mbah Bardi.

“Ini bantuan dari saya selaku anggota DPR RI yang bermitra dengan pemerintah. Saya menyalurkan dana aspirasi untuk kepentingan masyarakat berupa sarana dan prasarana infrastruktur. Contohnya, aula makam ini,” ujar Mbah Bardi, Minggu (10/12/2023).

Anggota Komisi VI DPR RI itu bertukar cerita dengan masyarakat di aula tersebut. Mbah Bardi menyampaikan, saat memasuki jalan Loputih menuju lokasi acara, ia melihat ada jalan dusun yang masih rusak.

“Ini tadi saya catat, memang perlu perbaikan jalan. Awalnya jalan masuk dusun bagus, tapi begitu masuk lagi, jalannya rusak. Insyaallah, awal 2024 melalui aspirasi lagi, akan saya prioritaskan. Sebagai wakil rakyat, saya pegang komitmen membangun pemerataan sarana prasarana masyarakat,” tambah Mbah Bardi.

Ia pun meminta warga di dapilnya mengadukan permasalahan yang dihadapi masyarakat ke rumah aspirasinya. Rumah Aspirasi Subardi terletak di empat kabupaten dan satu kota di DIY.

“Selama empat tahun lebih ini, sudah 700 dusun yang saya penuhi permohonan aspirasinya,” terang Mbah Bardi.

Sementara bagi Dukuh Loputih, Ngateri, Ketua DPW Partai NasDem DIY itu menjadi sosok yanga dihormati warga Loputih dan Banyuurip. Dengan pembangunan ini, masyarakat bisa menggelar kegiatan sosial dan keagamaan.

“Alhamdulillah, sekarang warga Loputih juga Banyuurip kalau mau hajatan kirim doa atau acara adat nyadran dan sebagainya tak lagi kehujanan atau kepanasan. Aula ini mampu memberikan panguyupan (peneduh), baik panas maupun hujan,” ucap Dukuh Loputih, Ngateri. (NK).

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles