24.3 C
Yogyakarta
Kamis, Juli 18, 2024

Pembangunan Jalan Padukuhan di Banyuroto Tuntas

Anggota DPR RI, Subardi meninjau progres proyek jalan cor blok di Kalurahan Banyuroto, Kapanewon Nanggulan, Kulonprogo. Mbah Bardi, sapaan akrabnya, meninjau proyek dari aspirasi masyarakat tersebut.

Setidaknya ada dua lokasi proyek jalan cor blok yang ditinjau Mbah Bardi. Masing-masing di Padukuhan Brangkal dan Padukuhan Ngangin-angin. Subardi mengatakan, proyek ini merupakan inisiatifnya melihat jalanan rusak saat berkunjung beberapa bulan yang lalu. Ia mengaku terenyuh dengan kondisi infrastruktur di Kalurahan Banyuroto yang tidak layak.

“Termasuk merupakan program inisiatif saya sendiri. Saya realisasikan pembangunan karena ternyata jalanan disini belum pernah diperbaiki,” ungkap Mbah Bardi, Minggu (05/11/2023).

Sebelum merealisasikan pembangunan cor blok, Mbah Bardi berunding dengan perangkat kalurahan setempat hingga akhirnya tersusun kesepakatan sebagai program aspirasi. Mbah Bardi menyatakan, sudah menjadi tugasnya sebagai wakil rakyat untuk menampung aspirasi. Ia pun berharap bantuan infrastruktur bisa bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat.

“Di akhir tahun 2023 pembangunan ini bisa terlaksana. Kalau di Banyuroto, total ada 8 padukuhan yang saya tunaikan aspirasnya. Saya harap masyarakat semakin solid, semakin mudah mobilitasnya, ekonominya lebih lancar,” kata Mbah Bardi.

Dukuh Brangkal, Aris Tiyono bersyukur atas bantuan infrastruktur lewat Mbah Bardi. Seluruh warganya ikut senang dengan bantuan ini. Ia juga mengaku selama ini akses jalan tersebut tak layak, rusak dan berbatu. Faktor keterbatasan biaya membuat perbaikan jalan tak pernah dilakukan. Akses ke pemerintah daerah juga belum berhasil. Banyak jalan di padukuhan Brangkal yang kondisinya rusak bertahun-tahun. 

“Kita bersukur ada Anggota Dewan yang konkret. Kita juga berharap program-program dari Mbah Bardi bisa terus berlanjut di wilayah ini,” tutup Aris. (NK)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles